oleh

Kapolres Palopo Cek Kesiapan Posko Balla Ewako Salekoe

PALOPO, koranmakassarnews.comKapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T., melaksanakan kunjungan silaturrahim ke Kantor Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, Sabtu (11/12/2021).

Dalam kunjungannya, Kapolres Palopo didampingi oleh Wakapolres Kompol Sanodding, S.H., Kasat Lantas AKP Suryanto, Kasat Binmas IPTU Lasimeng, Camat Wara Timur Drs. Ruslan,M.Si., Lurah, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kepada Camat Wara Timur Drs. Ruslan,M.Si., beserta Lurah dan RT/RW setempat yang menyambut kedatangan rombongan, Kapolres menjelaskan, bahwa salah satu agenda kunjungan Kapolres Palopo adalah meninjau langsung kesiapan Posko Balla Ewako Kelurahan Salekoe Kota Palopo sebagai posko yang siap digunakan dalam memberikan bantuan karena Posko Balla Ewako sudah dilengkapi dengan  kesiapan sarana dan prasarana seperti administrasi berupa panel data yang meliputi jumlah warga, kasus Covid-19, sembuh, meniggal, bansos, dll.

baca juga : Kapolres Palopo Pimpin Rakor Bersama Forkopimda Terkait Pengamanan Nataru

Selain menyajikan data-data yang diperlukan, Posko Balla Ewako juga menyelenggarakan kegiatan pemberian bantuan kepada warga kurang mampu.

“Selain itu, Warga kurang mampu diberikan bantuan melalui Posko ini, ruang isolasi, tempat ibadah, lumbung ketahanan pangan, posko kesehatan, pos tanggap Covid 19 dan portal keluar masuk juga tersedia di posko tersebut,” ujarnya.

“Posko Balla Ewako yang sudah dibentuk ini diharapkan betul-betul dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk warga dalam penanganan pencegahan penularan virus Covid 19 di masa Pandemi Covid-19 di Kota Palopo,” tutupnya (**)

Wisnu