oleh

FLP Cabang Gowa Siapkan ToWR II, untuk Rekrut Kader Baru, Ini Jadwalnya

GOWA, koranmakassarnews.com — “Jika kamu ingin mengenal dunia, membacalah. Jika kamu ingin dikenal dunia, menulislah.” (Armin Martajasa)

Forum Lingkar Pena Cabang Gowa (FLP) akan mengadakan kembali Training of Writing and Recruitment (ToWR) II dengan tema “WARAS (Wariskan Literasi untuk Semesta)” pada tanggal 22-23 Januari 2022. Saat ini sudah memasuki tahap pendaftaran gelombang pertama, yang telah dibuka sejak tanggal 1 Desember sampai tanggal 20 Desember 2021. Dan untuk gelombang 2 akan dibuka pada tanggal 21 Desember 2021 sampai 5 Januari 2022. Puncak pelaksanaan ToWR 22-23 Januari 2022.

FLP adalah organisasi kepenulisan mendunia yang didirikan pada tahun 1997. Para pendirinya yaitu Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, Maimon Herawati, dan belasan aktivis lainnya.

Ika Rini Puspita selaku Ketua FLP Cabang Gowa periode 2021-2023, melalui siaran persnya, Sabtu (11/12/2021) mengajak untuk bergabung di ToWR kali ini, untuk mengembangkan kreativitas dan literasi masyarakat terkhususnya di Gowa.

“Semoga dengan pembukaan ToWR II ini, bisa menjadi wadah dalam mengembangkan kreativitas diri, utamanya dalam bidang literasi. Setidaknya, jika reaktualisasi 3 pilar FLP terwujud (keislaman, kepenulisan dan keorganisasian). Maka, kita pasti akan mewariskan tulisan waras di tengah-tengah masyarakat, seperti tema yang kami angkat,” tuturnya.

baca juga : GMB Sulsel Adukan Dugaan Penebangan dan Penyadapan Pohon Pinus di Polres Gowa

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun silaturahim antar anggota, pengurus, panitia, maupun peserta ToWR II yang bisa memberikan pengaruh positif utamanya untuk mencintai dan mempelajari penulisan sastra.

“Teruntuk kamu yang suka menulis, atau mungkin ingin mengenal lebih jauh dunia literasi. Mari tumbuh-berkembang di rumah kami FLP Cabang Gowa, Yuk langsung daftar melalui link berikut : https://linktr.ee/flpcabanggowa,” ajaknya.

Forum Lingkar Pena adalah anugerah Tuhan bagi Indonesia, begitu kata Sastrawan Taufik Ismail.

Wisnu