oleh

Kapolres Sidrap Turunkan Personel Guna Pengamanan dan Pengaturan Lalin di Depan Masjid

SIDRAP, koranmakassarnews.com  — Ciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas Tetap Kondusif saat tarawih, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,MH menurunkan personel Polres dan Polsek Jajaran untuk melakukan pengamanan di Masjid yang tersebar di Kabupaten Sidrap. Senin malam (11/03/24)

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.M.H mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah tarawih serta upaya untuk mencegah kepadatan kendaraan di jalan raya.

“Pengamanan dan pengaturan arus lalin dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah tarawih sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas yang mungkin terjadi di sekitar lokasi masjid yang ramai kehadiran masyarakat yang sedang beribadah”, Ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Personel Polres dan Polsek jajaran juga melakukan patroli di sekitar area masjid, melakukan pengawasan terhadap keadaan sekitar dan pengaturan arus lalu lintas untuk mencegah kepadatan kendaraan.

baca juga : Kapolres Sidrap Keluarkan 6 Himbauan Jaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas Selama Ramadhan

“Dengan adanya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan ini, diharapkan umat Muslim yang ada di kabupaten Sidrap dapat menjalankan ibadah tarawih dengan khusyuk dan tenteram,” Harap Kapolres Sidrap.

Personel Satlantas Polres Sidrap melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di Depan Masjid Agung Sidrap, didepan Masjid Raya Islamic Center Pangkajene dan didepan Masjid Nurul Falah Jalan Hos Cokrominoto.

Sementara Personel Polsek Panca Lautang melaksanakan pengamanan di depan Masjid Baiturahman Desa Corawali, Masjid Nurul Amin Kel Bilokka, Masjid Fastabiqul Khaerat Kel Bilokka, Masjid Al Ikhlas Desa Corawali, Masjid Al-Hazard Kel Bilokka, Masjid Quba Desa Bapangi dan Masjid Nurul Falah Kel Lajonga. (*)