oleh

Kapolrestabes Makassar Hadiri Undangan Tudang Sipulung Polsek Rappocini

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Polsek Rappocini menggelar kegiatan Tudang Sipulung (Duduk Bersama) Tiga Pilar Kamtibmas di Cafe Mbuuk Coffeeshop Jalan Landak Kelurahan Buakana Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, pada Selasa (14/3/2023) siang tadi

Dalam kegiatan ini turut hadiri sekitar 150 undangan termasuk Kapolrestabes Makassar serta beberapa PJU Polrestabes Makassar

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, saat memberikan arahan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang merupakan tanggung jawab bersama

“Menjelang tahun Politik dan Bulan Ramadhan 1444 H, mari rapatkan barisan supaya tidak ada kejadian yang membawa korban. Baik itu perkelahian, perang kelompok, dan lain sebagainya,” ujar Kombes Pol Budhi Haryanto.

Adapun masukan yang disampaikan oleh para tokoh masyarakat yang hadir, antara lain pengawasan orang tua terhadap anaknya.

Selain itu, perlunya safari Ramadan, dan perlu adanya himbauan kepada bengkel untuk tidak melayani motor yang mengganti knalpot brong

Menanggapi hal tersebut, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto memberikan respons yang positif terhadap saran-saran tersebut dan juga menegaskan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah Makassar agar tercipta suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, terlebih pada saat-saat yang penting seperti Bulan Ramadhan dan tahun politik.

baca juga : Satlantas Polrestabes Makassar Kandangkan Sebanyak 587 Unit Ranmor

Dalam kegiatan Tudang Sipulung tersebut, terlihat adanya sinergi yang baik antara tiga pilar kamtibmas dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Makassar.

Kemudian di tempat yang sama Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf, berharap dengan adanya kegiatan yang mengumpulkan masyarakat dan berdiskusi bersama, dapat menciptakan suasana yang aman.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, kamtibmas di Makassar dapat terus terjaga dengan baik,” harapnya. (*/Firman Dhanie)