oleh

Kembangkan Potensi, Disparekraf Makassar Gelar Pra Assesment Sertifikasi Kompetensi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Tenaga kepariwisataan dan pelaku ekonomi di lingkungan destinasi wisata menjadi garda terdepan dalam keberhasilan pembangunan kepariwisataan di Kota Makassar.

Untuk itu, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar kegiatan Pengembangan Kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar (Pra Assesment Sertifikasi Kompetensi) yang dimulai Senin 4 hingga 6 Juli 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut dihelat di Hotel Whiz Prime Sudirman Makassar dan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Pariwisata mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem.

Dalam penyampaiannya, Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Pariwisata mengatakan kegiatan ini merupakan langkah kongkret Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor kepariwisataan.

baca juga : Kadisparekraf Tegaskan PRKM Bukan Event yang Diselenggarakan Pemkot Makassar

“Ini merupakan langkah kongkret Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor kepariwisataan,” ucapnya, Senin pagi (04/07/22).

Setelah mengikuti pelatihan pemandu wisata selama tiga hari, peserta yang hadir kemudian akan mengikuti pra asessment untuk menjadi pemandu wisata yang profesional dan mampu mewakili lorong wisatanya masing-masing.

Dinas Pariwisata berharap agar masyarakat lorong bisa menjadi garda terdepan untuk menyambut wisatawan yang akan datang berkunjung ke Lorong Wisata. (Dhany)