oleh

Kemenko Marves Tahun Ini Kembali Buka Seleksi CPNS

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi kembali membuka seleksi CPNS tahun anggaran 2021. Di tahun ini, sebanyak 12 formasi yang dibuka dan diperuntukkan untuk 77 orang. Kebutuhan umum sebanyak 66 orang, cumlaude sebanyak delapan orang, disabilitas sebanyak dua orang, dan Putra/Putri Papua dan Papua Barat sebanyak satu orang.

Pendaftaran seleksi CPNS dilaksanakan dari 30 Juni hingga 21 Juli 2021. Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dari jenjang pendidikan D-III, D-IV, S-1, hingga S-2 dengan usia dari 18 hingga 35 tahun.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono berharap agar Putra/Putri Indonesia yang terbaik dapat bergabung dengan keluarga Kemenko Marves, “Saya harap Putra/Putri bangsa terbaik dapat bergabung dengan keluarga besar Kemenko Marves untuk melaksanakan tugas negara yang sungguh-sungguh, jujur, dan bertanggungjawab” ungkap Sesmenko Agung pada Jumat, (9/7/2021).

Calon pelamar CPNS Kemenko Marves dapat mendaftarkan diri pada laman https://sscasn.bkn.go.id. Sebelum mendaftarkan diri, calon pelamar dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti kartu keluarga, KTP, ijazah, transkrip nilai, pas foto, dan dokumen lainnya.

Kepala Biro (Karo) Umum Kemenko Marves, Tito Setiawan juga berpesan agar calon pelamar dapat mempelajari persyaratan-persyaratan yang sudah ditetapkan pada lembar pengumuman seleksi CPNS Kemenko Marves TA 2021. Hal ini untuk mencegah gugurnya peserta pada verifikasi administrasi.

“Pelamar wajib mengecek kembali dokumen pendukung yang sesuai persyaratan agar bisa lolos seleksi administrasi dan rencananya kami akan kami umumkan hasilnya pada akhir Juli 2021,” jelas Karo Tito.