oleh

Resmi Dilantik Sebagai Sekda, Sulaiman Siap Jalankan Instruksi Bupati Luwu

LUWU, koranmakassarnews.com — Setelah selesai menjalani proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Juni lalu, Sulaiman resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu dirumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Jum’at (09/07/2021).

Secara hikmat, Bupati Luwu Basmin Mattayang melantik Sulaiman disaksikan Ketua DPRD Luwu, Ketua Pengadilan Negeri Luwu, Wakapolres Luwu, Ketua TP-PKK Kab. Luwu dan kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya Basmin Mattayang menceritakan netralitasnya kepada 4 kandidat saat proses seleksi Sekda tersebut. Keempat pejabat yang mengikuti seleksi diantaranya Drs H Sulaiman MM (Kepala BKPSDM Luwu sekaligus Penjabat Sekda Luwu), Ahyar Kasim SH MH (Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian sekaligus menjabat Plt Kadis Kominfo Luwu), Drs. Muhammad Rudi MSi (Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Luwu), dan Dr Moh Arsal Arsyad SSTP MSi (Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Luwu).

Dari hasil seleksi tahap awal pada Juni lalu, diambil 3 nama dengan nilai tertinggi yakni H. Sulaiman, Moh. Arsal Arsyad dan Muhammad Rudi yang memiliki nilai hampir sama.

“Saat keluar hasilnya semua sama karena semua sama kecerdasannya, rata-rata air artinya kalau disuruh tiga-tiganya menjadi Sekda maka sangat sangat layak tiga-tiganya menjadi Sekda,” pungkas Basmin.

Basmin juga mengharapkan kepada seluruh kandidat maupun seluruh stakeholder yang hadir pada kegiatan tersebut untuk bahu-membahu dan membangun kolaborasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan.

“Yang saya minta kepada pak Sekda, kerjakan tugas saudara dengan baik. Yang penting kita bisa membangun kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan internal maupun eksternal untuk membangun Luwu dan memenuhi janji kita kepada masyarakat untuk mensejahterakan rakyat,” pintanya.

baca juga : APEx Award, Pemkab Luwu Terima Penghargaan Kategori Pemanfaatan Lingkungan Cagar Budaya

Usai proses pelantikan, Sulaiman menjelaskan kepada awak media bahwa sebagai langkah awalnya sebagai Sekda akan segera menindaklanjuti instruksi Bupati Luwu untuk membangun kolaborasi guna pelaksanaan kegiatan 2021 dan penyusunan APBD tahun 2022.

“Selama enam bulan ini tidak ada masalah yang berarti, mudah-mudahan kedepan dengan kolaborasi teman-teman kepala OPD dapat meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan kegiatan,” kunci Sulaiman.

Moh. Arsal Arsyad dan Muhammad Rudi yang juga hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan selamat atas dilantiknya Sulaiman sebagi Sekda Luwu dan menyampaikan siap mendukung serta menjalankan instruksi Bupati dalam mewujudkan visi misi untuk mensejahterakan masyarakat. (*)