oleh

Ketua KONI Serahkan Hadiah Utama ke Peserta Apel Persiapan Porkot ke VIII Makassar 2023

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Usai apel kesiapan dan senam bersama di halaman Kantor KONI Makassar pada Jumat (01/09/2023), Ketua Umum KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, menyerahkan hadiah utama doorprize kepada peserta. Selain hadiah utama, panitia juga membagikan beberapa hadiah doorprize, di mana setiap potongan karcis yang telah dibagikan diambil secara acak, dan nomornya disesuaikan dengan pemilik potongan karcis yang beruntung.

Dalam penutupan acara, Ahmad Susanto menyatakan bahwa apel kesiapan tersebut adalah bentuk komitmen dan keseriusan KONI Makassar, cabang olahraga, dan panitia penyelenggara dalam mengadakan event olahraga terbesar di Makassar.

Ahmad Susanto menekankan bahwa partisipasi masyarakat Makassar secara keseluruhan sangat diharapkan untuk menyukseskan penyelenggaraan Porkot Makassar 2023. Oleh karena itu, sosialisasi tentang penyelenggaraan Porkot Makassar terus dilakukan di berbagai titik, bahkan hingga ke level kecamatan dan kelurahan di Kota Makassar.

Menurut Ahmad Susanto, olahraga mengalami transformasi dari peran sebelumnya sebagai pelengkap menjadi sesuatu yang esensial. “Olahraga mengalami perubahan mindset dari pelengkap atau komplementer menjadi suplementer. Olahraga menjadi mitigasi sosial,” katanya.

baca juga : Serunya Senam Bersama Panitia Porkot di Kantor KONI Makassar

Ahmad Susanto juga menyatakan bahwa Pekan Olahraga Kota Makassar bukanlah sekadar turnamen antar kecamatan. Menurutnya, olahraga juga menjadi alat pemersatu karena membawa ribuan atlet dari berbagai wilayah dan cabang olahraga berbeda.

Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 dijadwalkan berlangsung pada 20-28 Oktober 2023. Kompetisi antar kecamatan se-Kota Makassar pada acara ini akan mempertandingkan 27 cabang olahraga, dengan estimasi sementara partisipasi sekitar 6 ribu kontingen yang terdiri dari atlet, official, dan manajer. (*)