oleh

Serunya Senam Bersama Panitia Porkot di Kantor KONI Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Setelah mengadakan Apel kesiapan menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023, dilanjutkan dengan senam bersama. Suasana senam bersama di Kantor KONI Makassar pada Jumat (1/9/2023) dipenuhi semangat dan kekeluargaan. Acara senam bersama semakin meriah dengan adanya pengundian doorprize. Sekretaris KONI Kota Palu, Calvin Tawil, turut hadir dan ikut serta dalam pengundian.

Sebagaimana diketahui, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar terus mematangkan persiapan untuk Pekan Olahraga Kota Makassar 2023. Salah satu langkahnya adalah melaksanakan apel kesiapan di halaman kantor KONI Makassar pada Jumat (1/9/2023). Ahmad Susanto, Ketua KONI Makassar, hadir dan menjadi inspektur apel.

Dalam sambutannya, Ahmad Susanto menekankan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Kota bukanlah sekadar ajang seremoni, tetapi merupakan wujud keseriusan Kota Makassar untuk menunjukkan kepada Sulawesi Selatan, Indonesia, dan dunia bahwa mereka siap untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi di masa depan melalui Pekan Olahraga Kota ke VIII.

baca juga : KONI Palu Ingin Duplikasi Program Pembinaan Prestasi Olahraga KONI Makassar

Ahmad Susanto menyatakan bahwa olahraga telah mengalami transformasi, dari peran sebelumnya sebagai pelengkap menjadi sesuatu yang esensial. “Olahraga mengalami perubahan mindset dari pelengkap yang komplementer menjadi suplementer. Olahraga menjadi mitigasi sosial,” katanya.

Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 dijadwalkan berlangsung pada 20-28 Oktober 2023. Ahmad Susanto menyampaikan estimasi sementara bahwa sekitar 6 ribu kontingen, terdiri dari atlet, official, dan manajer, akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Kota kali ini. Kompetisi antar kecamatan se-Kota Makassar akan mempertandingkan 27 cabang olahraga dan 42 secara keseluruhan, termasuk eksibisi dan expo. (*)