oleh

Ketua KONI Sulsel Sambut Hangat Kunjungan La Nyalla Mahmud Mattalitti di Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud menerima kunjungan Ketua Pengurus Besar Muaythai Indonesia, La Nyalla Mahmud Mattalitti di Cafe and Resto The Icon Yasika Makassar, minggu (19/3/23).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka tugas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tersebut sekaligus silaturahmi ke Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud, Kepala Dispora Sulsel, dan Ketua Pengurus Provinsi Muaythai Sulsel. Sebelum di Cafe and Resto The Icon Yasika, La Nyalla Mahmud Mattalitti terlebih dahulu menyantap makanan khas Kota Makassar, Coto Nusantara.

La Nyalla mengingatkan agar kegiatan pembinaan dan pelatihan untuk memperkuat atlet Muaythai di Sulsel terus digalakkan. Sulawesi Selatan dikenal berani dan tangguh dalam bela diri.

Ket : La Nyalla dan yasir Machmud di Makassar

La Nyalla juga menegaskan bahwa tidak ada kisruh di kepengurusan Muaythai Sulsel. “Nurahmi adalah Ketua Umum Pengurus Provinsi Sulsel dan seluruh pengurus Muaythai baik di Provinsi dan Kabupaten/Kota wajib bergandengan tangan untuk menciptakan suasana yang harmonis dan fokus pada pembinaan dan pengembangan atlet Muaythai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Machmud menegaskan bahwa tugas KONI adalah selalu memperhatikan Muaythai dan seluruh cabang olahraga (cabor) di Sulsel. Hal ini sejalan dengan visi dan misi KONI Sulsel dalam mengembangkan olahraga di daerah.

“KONI Sulsel terus berupaya dan menjadi perhatian khusus meningkatkan kualitas para atlet dan pelatih, serta infrastruktur dan peralatan olahraga yang memadai,” terangnya.

baca juga : Ketua KONI Sulsel Bakar Semangat Atlet Dayung Pra PON 2023

Selain itu, Direktur PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) ini juga bilang, KONI Sulsel berkomitmen untuk membangun sinergitas yang kuat antara pemerintah, pengurus cabor, atlet, dan masyarakat dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Sulsel. “In Syaa Allah, pak Gubernur berkomitmen untuk membantu anggaran olahraga khususnya kegiatan Pra PON 2023 dan PON 2024 mendatang,” sebutnya.

Kunjungan Ketua DPD-RI yang juga Ketua PB Muaythai Indonesia La Nyalla Mahmud Mattalitti diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara KONI Sulsel dan Muaythai Sulsel. Terlebih memperkuat peran KONI Sulsel dalam pengembangan Muaythai di Sulsel.

“Dengan kerja sama yang baik antara semua pihak, saya kira kita berharap prestasi olahraga di Sulsel dapat terus meningkat dan mencapai hasil yang membanggakan di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Yasir Machmud. (#)