oleh

Terpillih Secara Aklamasi, Ketua IKA SMPN 4 Makassar : Jagai Almamaterka

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Musyarawah Besar ke-3 Ikatan Keluarga Alumni SMPN 4 Makassar yang di helat Sabtu, 18 Maret 2023 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar mengukuhkan kembali Dr. Fuad Azis DM selaku ketua terpilih periode 2023-2028 secara aklamasi.

Sejumlah angkatan dari periode ke periode tahun tamat hadir diacara Mubes ke-3 IKA SMPN 4 Makassar mulai dari angkatan tahun 1970 an sampai generasi millenial tahun 2017 hadir mengikuti Mubes ke-3 IKA SMPN 4 Makassar.

Dalam sidang Mubes ke-3 terjadi dinamika forum yang sangat alot , beberapa peserta menginginkan untuk memilih kembali secara aklamasi Dr. Fuad Azis DM dengan berbagai pertimbangan.

“Pertama pak Fuad sudah menjalankan amanah dengan baik , yang kedua mampu mengkonsolidasikan semua angkatan , yang ketiga memperlihatkan loyalitas dan concern yang cukup besar terhadap tumbuhnya persaudaraan diantara Alumni”, ucap Muhammad Askar selaku wakil dari Alumni Angkatan 93.

Walaupun dalam banyak hal kritikan tetap di sampaikan untuk perbaikan perbaikan dalam menata organisasi kedepannya. Hampir 100% angkatan mengamini apa yang di sampaikan Askar ketika mendaulat Fuad sebagai ketua IKA Alumni SMPN kedua kalinya.

Dalam sambutan ketua IKA terpilih Dr. Fuad Azis DM menyatakan dirinya sebenarnya sudah mau memberikan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada teman teman alumni yang lain, makanya dia mengangkat Plt ketua untuk mempersiapkan pemilihan ketua, tapi kenyataannya hampir semua peserta menginginkan dirinya duduk kembali.

“Ya apa boleh buat, saya tidak bisa menghindari harapan dan kemauan peserta forum Mubes ke-3 IKA SMPN 4 dan saya menegaskan kalau almamater ini harus kita jaga dengan baik agar citra kita selaku alumni selalu terjaga , Jagai almamater ta”, tegas Fuad.

baca juga : Ketua Panpel Pastikan Mubes ke 3 IKA SMPN 4 Makassar Akan Digelar Besok di Hotel Four Points

Jangan ada pecah belah atau kubu kubuan , tujuan IKA semua baik demi pengabdian kepada almamater yang tercinta. Fuad berharap kita bisa menyatukan semua potensi yang ada untuk membantu pihak sekolah dan adek adek yang masih belajar dan belum menjadi alumni

“Berikan yang terbaik agar kita bisa dikenang sebagai alumni yang berbakti semoga kedepannya kita bisa memperbaiki dan berbuat yang terbaik untuk Almamater kita”, tutup Fuad.

Fuad juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia dan SC yang telah bekerja maksimal untuk melaksanakan acara Mubes ke-3, dirinya juga memohon maaf sebesar besarnya apabila ada kekurangan dan kekhilafan dalam menjalankan amanah selaku ketua IKA periode 2008-2023. (*)