oleh

KNPI Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Cuaca ekstrim dengan hujan lebat melanda Kabupaten Maros 3 hari terakhir hingga mengakibatkan sebagian besar kecamatan di wilayah Kabupaten Maros dilanda banjir besar.

Tidak terkecuali di Kecamatan Turikale yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Maros juga tidak luput dari banjir, yang berakibat jalan poros trans Sulawesi tepat didepan Kantor Bupati Maros terendam air hujan setinggi lutut hingga paha orang dewasa.

Hal tersebut mengakibatkan kemacetan parah di jalan poros Maros-Makassar maupun sebaliknya.

Pemkab Maros pun akhirnya membuka posko untuk warga yang rumahnya dilanda banjir untuk diungsikan di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, bantuan logistik pun dikumpulkan disana untuk kemudian didistribusikan ke warga terdampak banjir.

baca juga : Kelompok Pengajian Barokah Robbul Izzati Gelar Wisata Religi “Maros Bershalawat”

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros terpilih Muhammad Gemilang tampak mendatangi Gedung Serbaguna Pemkab Maros untuk memberikan bantuan sembako bagi korban bencana banjir di Maros, Senin (26/12).

Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi korban yg terdampak banjir di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Maros, harap Gemilang.

Gemilang didampingi oleh Rafsanjani dan Mansur dalam pemberian bantuan sembako.

Bantuan diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros. (*)