oleh

Kolaborasi DPW Gekraf Sulsel Dengan Fighting Dreams Community Gelar Ajang Auto Contest 2023 di Jeneponto

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ratusan pegiat otomotif dari seluruh Sulawesi Selatan beradu ide konsep kreatif mereka dalam ajang kontes mobil modifikasi terbesar di wilayah Sulawesi Selatan.

Auto Contest 2023 yang dimotori Fighting Dreams Community, mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Jeneponto, local Brand RSWAG Indonesia dan VEenom Indonesia  yang berlangsung meriah di Lapangan Passamaturukang Kabupaten Jeneponto pada Sabtu, 9 September 2023.

Kr. Siama, Ketua Umum Fighting Dreams Community saat melakukan pertemuan strategis dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPW Gekrafs) Sulawesi Selatan, Rama Adyputra Rantetondok, di Rgarage Modifications Lantai 2, Kota Makassar, pada Minggu, 3 September 2023 lalu mengatakan pertemuan itu bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan ajang otomotif tahunan ini.

Dalam kontes ini, peserta akan diberikan kesempatan untuk menampilkan mobil modifikasi dengan beragam konsep kreatif yang sedang tren saat ini. Menariknya, ajang ini juga akan dihadiri oleh juri berpengalaman dan profesional dari Provinsi Bali.

Tiga nominasi terbaik akan memenangkan hadiah mewah, termasuk 1 unit mobil untuk The Best Car Club, 1 unit motor untuk the king auto contest, 1 unit motor untuk to damn low, dan 1 unit velg eksklusif untuk satu brand mobil yang sama. Semua jenis mobil dipersilakan untuk berpartisipasi, tanpa terkecuali.

“Kami menargetkan 150 peserta dari seluruh Sulawesi Selatan untuk ikut serta dalam ajang ini, selain sebagai sarana apresiasi bagi para modifikator dan komunitas otomotif, kami juga ingin meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota komunitas serta masyarakat dalam bidang otomotif.” ” ungkap Kr. Siama, Ketua Fighting Dreams Community.

Tidak hanya sebagai ajang kontes mobil modifikasi, Auto Contest 2023 juga menghadirkan beragam hiburan untuk seluruh pengunjung, termasuk fun games, tarian tradisional, photo hunt, live music, dan performansi DJ, serta talkshow dari pelaku industri ekonomi kreatif.

Sebagai bagian dari “Road to Fighting Dreams Auto Contest 2023,” Rama Rantetondok, yang akrab disapa Bro Ramz menyoroti pentingnya kolaborasi dalam kegiatan ini. Selain menjadi ajang berkumpulnya komunitas motor, mobil, dan para pegiat otomotif.

Kegiatan ini juga bertujuan memberikan dukungan kepada pelaku usaha UMKM lokal Kabupaten Jeneponto. Hal ini diharapkan akan membantu menggerakkan perekonomian setempat, terutama di Jeneponto yang pariwisatanya sangat terdampak selama pandemi.

baca juga : Peresmian Galeri Pameran Lukisan F8 Makassar Zona Bebas Berekspresi

“Kegiatan ini adalah kesempatan bagi pelaku ekonomi kreatif dan UMKM setempat untuk mempromosikan potensi pariwisata dan mengembangkan produk usahanya, kami berharap bahwa kolaborasi antara pengurus Fighting Dreams Community dan DPW Gekrafs Sulsel akan memberikan dampak positif kepada masyarakat, terutama pada sektor ekonomi kreatif.” tambahnya

Pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif harus selaras dengan prinsip-prinsip keberlanjutan, yang memperhatikan aspek sosial dan ekonomi. Ekonomi kreatif yang berkelanjutan bertujuan untuk mewujudkan pembangunan yang merata antar generasi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memenuhi kebutuhan dan aspirasi mereka.

Auto Contest 2023 menjadi salah satu wujud nyata dari upaya ini, mendukung potensi kreatif dan ekonomi lokal sambil menghadirkan hiburan yang menarik bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan. (*)