oleh

Komisi II DPRD Parepare Studi Tiru Ke KONI Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sejumlah anggota Komisi II DPRD Parepare melakukan kunjungan studi banding di kantor KONI Kota Makassar pada Selasa (22/08/2023).

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, didampingi sejumlah pengurus KONI Makassar, menyambut langsung rombongan tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Parepare, Yusuf Lapanna, menjelaskan bahwa kunjungan studi banding ke KONI Makassar bertujuan untuk mengadopsi pola dan program pembinaan prestasi olahraga yang telah terbukti sukses di Makassar.

“KONI Makassar ini menjadi tempat belajar dalam menata pembinaan olahraga di Parepare,” kata Yusuf Lapanna, anggota Komisi II DPRD Parepare.

DPRD Parepare memberikan apresiasi terhadap komitmen pemerintah Kota Makassar yang sangat besar dalam pembinaan olahraga, sebagaimana terlihat dari alokasi anggaran yang signifikan untuk KONI Makassar dalam beberapa tahun terakhir.

Anggota Komisi II DPRD Parepare yang turut dalam kunjungan ini antara lain Hj Asmawati, Indriasari Husni, Yasser Latif, dan A Muh Fudail.

baca juga : KONI Makassar Kumpulkan 15 Korcam, Matangkan Cabor dan Atlet Porkot VIII 2023

Ahmad Susanto, dalam sambutannya kepada rombongan, menyatakan bahwa kunjungan seperti ini sangat penting untuk mendorong pembinaan prestasi olahraga di Sulawesi Selatan.

Selain itu, Ahmad menekankan bahwa keberhasilan pembinaan prestasi olahraga tidak hanya ditentukan oleh besarnya alokasi anggaran, melainkan juga oleh sistem yang baik dan program yang terukur.

Ketua KONI Makassar memberikan masukan kepada DPRD Parepare, antara lain dengan menyarankan agar melakukan bimbingan teknis pengelolaan olahraga prestasi yang melibatkan KONI, Dispora, dan cabang olahraga di Parepare.

Pengurus KONI Makassar yang turut menerima rombongan antara lain Wakil Ketua KONI Makassar, Taslim Rasyid, Sekretaris KONI, Nur Taufik NT, dan beberapa pengurus KONI Makassar lainnya.