oleh

Komunitas UMKM Sulsel Bersama Majoo Galakkan Ekosistem Digital

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka mempercepat UMKM bertransformasi ke ekosistem Digital, DPD Komunitas UMKM Naik Kelas Provinsi Sulawesi Selatan (UNK Sulsel) bersama dengan Startup Technologi Nasional MAJOO (Aplikasi kasir online) menyelenggarakan kegiatan Coffe Talk dan Sharing Session di hadapan 30 pengusaha Brand Lokal UMKM di Kota Makassar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Restoran Roemah Masagena pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2022.

Coffe Talk yang diberi tema “Saatnya UMKM Naik Kelas dengan Go Digital” di hadiri oleh Ketua DPD Komunitas UMKM Naik Kelas Sulsel Sang Abta Paonganan dan pengurus UNK Sulsel serta anggota UNK Sulsel yang juga merupakan kumpulan pemilik Brand lokal UMKM Kota Makassar.

“Sebelum pandemi rata rata para pelaku UMKM menjalankan usahanya dengan metode konvensional, kemudian setelah adanya wabah pandemi ini membuat terjadinya perubahan perilaku konsumen yang sangat drastis dan dampaknya terjadi penurunan omset usaha para UMKM”, kata Ketua UNK Sulsel Sang Abta Paonganan dalam sambutannya.

Abta menambahkan oleh karenanya salah satu solusi yang tepat agar usaha teman teman UMKM bisa terus produktif dari sisi omset sudah semestinya teman teman memaksimalkan penggunaan digital dalam menjalankan bisnisnya agar bisnisnya bisa tetap berjalan bahkan bertumbuh walaupun di masa pandemi melalui berbagai layanan Platform Digital salah satunya Aplikasi Majoo.

Hadir dalam acara tersebut juga hadir perwakilan dari Majoo antara lain Juwanto selaku (SCM Majoo), A.Fatur Rahman (Area Manajer Majoo Sulsel), Eva H Lauw (Community Development Majoo).

baca juga : Anggiat Sinaga di Rakerda III PHRI Sulsel Berharap Hotel, Restoran dan UMKM Bangkit

Sepanjang kegiatan itu para Brand Owners sangat antusias mendengarkan penjelasan tim Majoo saat mempresentasikan fitur dan layanan Majoo di hadapan pelaku UMKM, dan saat sharing session berlangsung para peserta Talkshow sangat interaktif mengajukan pertanyaan, salah satu peserta yang bertanya, Lukman Ar (Surya) yang merupakan Brand Owners Mitra Kurir sangat tertarik dengan fitur yang ada pada Aplikasi Majoo.

Lukman berharap Aplikasi Majoo bisa memberikan solusi pada sistem bisnisnya sehingga layanan kepada costumernya bisa ditingkatkan. (*)