oleh

KRI Satlantas Polres Palopo Raih Simpati Wajib Pajak Dengan Sweping Terbalik

PALOPO, koranmakassarnews.com — Pola sweeping yang tidak umum dilakukan kepolisian khususnya Polantas, kalau umumnya pemeriksaan atau sweeping polantas di lakukan di jalan raya, beda halnya yang rutin di lakukan KRI Satlantas Polres Palopo.

Iptu Kamal sejak menjabat KRI samsat Palopo setiap saat melakukan sweeping terbalik seperti yang diistilahkan oleh warga Palopo.

Tim sweeping justru mencari pengendara yang lengkap surat suratnya baik kelengkapan berkendaraan seperti SIM, STNK juga cek pajak kendaraan di tempat umum, seperti di pasar, pangkalan ojek, warkop, bukannya mencari yang salah atau yang melanggar tapi justru mencari yang lengkap.

Tidak sampai di situ kalau mendapati pengendara yang surat surat kendaraannya lengkap dan pajak kendaraan masih berlaku pasti diberikan reward berupa uang belanja, sembako dan souvenir.

baca juga : KRI Satlantas Polres Palopo Maksimalkan Pelayanan di Hari Pertama Kerja

“Sungguh satu inovasi dan kreatifitas yang brilian bagi saya”, ucap salah seorang aktivis kota Palopo, jumat (28/4/23).

Kapolres Palopo AKBP. Safii Nafsikin SH,.SIK,. MH, melalui Kasat Lantas AKP. Rusdi Yunus, SH, mengatakan, pihaknya akan terus berinovasi untuk berinteraksi langsung dengan seluruh masyarakat Palopo dalam meningkatkan pelayanan khususnya di bidang lalu lintas.

” Hal ini sudah kami lakukan sejak setahun terakhir tujuannya untuk merubah mindset masyarakat tentang kepolisian khususnya lalu lintas,” pungkas Iptu Kamal. (**/Wisnu)