oleh

Lurah Butung Ajak Warganya Hijaukan Taman Median Jalan Nusantara Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com  — Agar tampak asri dan sehat, pemerintah kelurahan Butung Kecamatan Wajo Kota Makassar menggelar kegiatan penghijauan median taman jalan, Sabtu (24/6/22).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama pemerintah kelurahan Butung dengan Pj Ketua RT/RW sekelurahan Butung. Tujuannya adalah untuk mendukung program pemerintah kota dengan tetap menjaga kebersihan kota termasuk taman taman di median jalan.

“Kami bercita-cita Kota Makassar kembali meraih Piala Adipura dari sektor keindahan dan penataan kota, apa lagi kelurahan Butung adalah salah satu pintu utama keluar masuknya pendatang dari pelabuhan Soekarno-Hatta”, jelas Lurah Butung, Muh. Rusli Ali, SE.

baca juga : Lurah Kaluku Bodoa Berharap Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Menjaga Lingkungan

Jika para wisatawan mancanegara maupun lokal pas keluar dari pintu pelabuhan Soekarno Hatta tentu aksesnya langsung keluar ke Jalan Nusantara, olehnya itu sasaran pertama kegiatan ini di sepanjang jalan tersebut.

“Kami sangat berharap dari semua pihak untuk mariki jaga kebersihan kota dan keindahannya”, tambah Muh. Rusli Ali.

Apalagi Pemkot Makassar pada september nanti akan menggelar Festival 8 yang berskala internasional, tentu kegiatan ini harus terus dijalankan tidak hanya di kelurahan Butung namun di seluruh wilayah Kota Makassar. (Ars)