oleh

Lurah Kaluku Bodoa Berharap Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Menjaga Lingkungan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Antusiasme warga ORW 03 dan ORT 02 Kelurahan Kalukubodoa Kecamatan Tallo Kota Makassar menjaga lingkungan tetap bersih ditunjukkan dengan bersama sama melaksanakan kerja bakti, sabtu (4/6/22)

Kerja bakti yang dipimpin langsung Lurah Kalukubodoa, Suryadi, SKL. MM selain didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas juga melibatkan beberapa tokoh masyarakat.

Mengingat jika hujan sedikit saja akan mengakibatkan banjir dikarenakan sedimen drainase sangat tebal diwilayah tersebut. Salah seorang tokoh masyarakat yang tak mau di sebutkan namanya berharap kerja bakti ini bisa berlanjut 2 kali dalam dua bulan sehingga pola kontrol arus air jika hujan dapat teratasi dengan baik.

“Kerja bakti ini dilakukan secara bergilir disetiap RW di mana Kelurahan Kaluku Bodoa ini memiliki 7 RW dan 51 RT, Alhamdulillah kita sekarang berada di RW 03 RT 02 dan hal ini sudah yang ke 4 kalinya kami lakukan kerja bakti dalam kurun waktu 4 bulan terakhir”, tutur Lurah Kaluku Bodoa.

Suryadi berjanji kerja bakti ini akan terus berlanjut, dan akan mendatangi setiap 0RW yang mendapatkan giliran untuk melaksanakan kerja bakti bersama.

baca juga : Lurah Tallo Apresiasi Kegiatan Berbagi Sembako Gratis IKA Smansa’82 Makassar di Wilayahnya

“Mengingat musim hujan kadang tidak menentu dan sering kali mengakibatkan banjir di RW 03 RT 02, maka kami gerak cepat, saya harapkan dan menghimbau pada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, adapun proposal telah kami ajukan ke DPRD kota Makassar terkait pekerjaan jalan menuju ke SMP Negeri 37 Makassar”, tambah Suryadi.

Jika hujan genangan air hampir setinggi 20 cm, itu terjadi karena tidak adanya drainase. “Kasian para siswa tersebut jika terjadi banjir mereka harus membuka sepatunya, kami berharapkan bagi para anggota DPRD kota Makassar terkhusus di dapil 2 serta pihak terkait untuk segera meninjau melihat kondisi dilokasi tersebut”, pungkas Lurah. (Ars)