oleh

Makassar Diterjang Angin Puting Beliung, Sedikitnya 5 Titik yang Terdampak

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Hujan lebat yang disertai angin puting beliung menerjang Kota Makassar, kamis siang tadi (23/12/21). Akibatnya 5 titik lokasi yang mengalami kerusakan diantaranya Masjid Al Markas Al Islami, 2 unit rumah di Kelurahan Baraya, Masjid Jabal Nur di Maccini, satu titik di Kompleks TNI AL dan rumah dinas Kapolsek Bontoala. Dari peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Berdasar video viral yang beredar, dampak angin kencang tersebut merusak pintu masuk dan dinding kayu di lantai dasar Masjid Al Markaz Al Islami, antara Jalan Sunu–Masjid Raya, Kecamatan Bontoala.

baca juga : Kadinsos Sulsel Sambangi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Lamasi Luwu

Begitu pula di lokasi Pasar Cidu, Jalan Tinumbu, Kecamatan Ujungtanah. Sejumlah atap rumah warga ikut diterbangkan angin kencang saat kejadian. Serta papan reklame di Polsek Bontoala.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar dari laman resminya juga telah mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Sulsel, pada Kamis (23/12) hingga pukul 17.00 wita.