oleh

Maksimalkan Program Vaksinasi, Kanit Regident Luwu Diganjar Penghargaan

LUWU, koranmakassarnews.com — Kanit Regident Luwu Ipda. Alwi, S.Pd.,M.Si, giat melaksanakan mobilisasi vaksinasi anak. Hal itu diungkapkan saat ditemui di ruang kerjanya, rabu (2/3/22), bahwa di minggu kemarin dirinya berada di Kecamatan Walenrang, Walenrang Barat, Walenrang Timur, Walenrang Selatan selama 1 (satu) minggu.

“Dan Lamasi, serta Lamasi timur, untuk melakukan Vaksinasi usia dini, di beberapa SD yang ada di Wilayah tersebut bersama 15 tim ini, untuk minggu ini, kami akan sasar SD yang ada di Kabupaten Bajo dan besok di Kecamatan Bupon, lalu besoknya kami akan sasar SD yang ada di Ponrang. Ponrang Selatan dan Bua, ” ungkapnya.

Kemudian, di minggu depannya lagi, dirinya akan sasar SD di Kecamatan Latimojong, Bastem, dan Bastem Utara untuk mobilisasi menggunakan kendaraan dinas R4 Polres termasuk semua kendaraan dinas R4 lalu lintas.

baca juga : Sasar Murid SD, Polres Luwu Siapkan 15 Tim Mobile Vaksin Presisi

“InsyaAllah, semua SD yang ada di Kabupaten Luwu ini, kami upayakan tersentuh. Anak tervaksin semua, kami berharap dan menghimbau seluruh warga, terkhusus apalagi saat ini kami berjalan untuk dosis anak usia 6-11 tahun, terkhusus kepada orang tua anak, kami mengharapkan mendukung pemerintah untuk percepatan vaksin agar anaknya mau divaksin. Termasuk pendidik atau dalam hal ini Dinas Pendidikan agar tetap menghimbau pihak sekolah untuk setiap anak wajib divaksin di sekolah masing-masing, ” pungkas Alwi.

Atas usahanya itu, Ipda Alwi, S.Pd.,M.Si, beberapa waktu menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Luwu, (Bupati Luwu. Basmin Matayang) Kapolres Luwu, (AKBP. Fajar Dani Susanto) dan pemberian Reward dari Dirlantas Polda Sulsel, (Kombes. Pol. Faizal S.I.K).

Penghargaan dan pemberian reward itu, terkait telah memaksimalkan dan mensukseskan program pemerintah pusat dalam rangka vaksinasi serentak nasional. (**/Wis)