oleh

MCMI Kecamatan Ujung Pandang Gelar Launching ATM Sedekah Beras

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Pengurus Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar menggelar kegiatan Launching ATM Sedekah Beras di Masjid Az Zam-Zam Kompleks PDAM Makassar, Sabtu 3 Februari 2024.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian sedekah berupa sembako untuk para marbot masjid dan muballigh se Kecamatan Ujung Pandang.

Ketua MCMI Kecamatan Ujung Pandang, Ustaz Yazid Busthami, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program Gerakan Sedekah Beras MCMI Cabang Kota Makassar yang bertujuan memakmurkan masjid dan membantu mencukupi kebutuhan para ustaz dan pengurus masjid.

“Insya Allah ada 50 paket setiap kelurahan dan akan dibagikan kartu ATM Beras yang nantinya bisa ditukar setiap bulannya dengan beras.”

“Program ini kita harapkan bisa memakmurkan masjid dan dimakmurkan oleh masjid. Karena masjid juga wajib makmurkan jamaah dengan misalnya memberikan bantuan sembako. Orang tak bisa ke masjid kalau kelaparan makanya dengan sedekah beras semoga bisa banyak membantu jamaah,” ujar Yazid.

Selain Gerakan Sedekah Beras, MCMI juga punya program sosial pembagian kain kafan gratis untuk warga yang membutuhkan.