oleh

Meski Libur dan Puasa Ramadhan, Camat Wajo Pimpin Para Satgas Bersihkan Drainase

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Meski hari libur dan bulan ramadhan tidak mengurangi semangat Satgas Drainase Pemerintah Kecamatan Wajo melaksanakan pengerukan dan membersihkan saluran drainase dengan mengatasi penyumbatan akibat sampah, tanaman liar yang tumbuh di dalam saluran dan endapan sedimen, di Kel. Malimongan dan Kel. Mampu, minggu (26/3/23).

Sebelumnya Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M, di dampingi Kasi Kebersihan Agusturisno, S.AP., dan Pengawas Satgas Drainase Kec. Wajo mengadakan Rakor terkait pengerukan sedimentasi dan menyerahkan bantuan sembako kepada Satgas Kecamatan Wajo.

Nampak Camat Wajo memimpin langsung pengerukan sedimen yang mengendap di selokan. Menurutnya tujuan dari kegiatan Ini adalah untuk mengurangi atau menghilangkan genangan – genangan air yang menyebabkan bersarangnya nyamuk malaria dan penyakit lainnya.

baca juga : Camat Wajo Pimpin Rakor Evaluasi Melibatkan Lurah dan Satgas Kebersihan

Setelah kegiatan, Camat Wajo lalu memberikan paket sembako kepada Satgas, diketahui kegiatan pemberian paket sembako ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat silaturahmi, dan sebagai bentuk apresiasi atas peran serta para petugas Satgas Drainase dalam menjaga aliran air yang menghambat dan mengantisipasi terjadinya luapan ketika hujan agar tidak terjadi genangan.

“Selain itu, untuk meningkatkan kinerja serta pelayanan yang unggul dan berkualitas, dengan Satgas Kebersihan, Drainase, dan Penyapu Jalan serta mendengarkan kendala apa saja yang di dapat saat bekerja di lapangan”, pungkas Hj. Hamna Faisal. (*)