oleh

Mizar Roem Bantu Warga Pattalassang Sinjai Perbaiki Irigasi yang Rusak

SINJAI, koranmakassarnews.com — Saluran irigasi yang rusak di Dusun Boropao, Desa Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai selama ini kerap kali diperbaiki oleh masyarakat setempat di dusun Boroppao dengan menggunakan anggaran swadaya dari masyarakat.

Namun kali ini tidak lagi urungan sesama warga, irigasi yang rusak bisa diperbaiki kembali menggunakan bantuan anggaran dari Mizar Roem anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sinjai.

Salah seorang pemuda desa Pattalassang, Aidil mengatakan anggaran perbaikan irigasi ini diperoleh pada saat Mizar Roem turun reses dan temu konstituen di desa Pattalassang.

“Pada saat Bapak Mizar Roem turun reses dan temu konstituen di desa Patalassang, pemuda menyuarakan irigasi tersebut hingga Mizar Roem menanggapi dengan memberikan bantuan anggaran sehingga irigasi yang rusak bisa diperbaiki,” ungkap Aidil, rabu (6/4/22).

baca juga : Bupati Sinjai Imbau Warganya Waspadai Potensi Bencana Angin Kencang

Mewakili masyarakat, Aidil sangat berterima kasih kepada Mizar Roem atas bantuan yang diberikan.

“Adanya bantuan tersebut kami bisa memperbaiki irigasi yang rusak parah, karena sudah beberapa tahun irigasi ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya hingga aliran air dari irigasi ini terhambat ke sawah-sawah masyarakat sehingga menimbulkan gagal panen dan tidak seperti hasil yang di peroleh sebelumnya, dengan adanya bantuan ini masyarakat kembali merasakan aliran irigasi tersebut seperti sedia kala,” ujar Aidil.

Pihaknya berharap bantuan ini berguna dan dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya di desa Pattalassang. Bantuan itu diserahkan oleh Haerul selaku tim yang diterima langsung Aidil selaku masyarakat Desa Patalassang. (*)