oleh

Pangdam XIV Hasanuddin Resmi Diganti, Ketua Badko HMI Sulselbar : Terimakasih Panglimata

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Panglima Kodam Hasanuddin resmi di ganti dan melakukan sertijab di Mabes TNI sabtu kemarin tanggal 3 September 2022. Andi Muhammad di gantikan oleh Mayjen TNI Totok Imam.S.,S.Ip.,S.Sos.,M.Tr (Han) yang insyallah pada hari senin besok akan melakukan acara lepas sambut di Kantor Kodam VII Hasanuddin di Makassar.
.
Ketum Badko HMI Sulselbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Andi Muhammad yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama menjadi Panglima Kodam Hasanuddin yang tentunya memberikan nuansa kedekatan TNI dengan masyarakat dengan kebiasaannya ke daerah menyapa masyarakat dan safari ke masjid-masjid.

Menurut Ikram aktivitas panglima tersebut membangun kembali kedekatan masyarakat bersama TNI untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan menghindari perpecahan. Sebelum Mayor Jendral Andi Muhammad pindah Ketum Badko HMI Sulselbar bersama jajarannya melakukan audiensi di Kantor Pangdam pada Kamis,1 September 2022 menjelang kepindahannya ke Mabes TNI.


Agenda audiensi yang di lakukan oleh Pengurus HMI Badko Sulselbar bermaksud untuk membangun sinergitas dan kolaborasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun kesadaran Mahasiswa dan pemuda dalam menjaga kedaulatan NKRI.
.
Kunjungan tersebut menurut Ikram, panglima menyambut dengan hangat kunjungan pengurus HMI Badko Sulselbar dan membahas terkait agenda kegiatan yang akan dilakukan oleh Badko HMI Sulselbar yaitu HMI Camp Leadership And Enterpreneur. Dalam kegiatan ini ada beberapa item yang akan di lakukan, tujuan kegiatan ini pun itu bagaimana membentuk kader-kader HmI Sulselbar menjadi kader yang mandiri, dan menjadi aktivis preneur yang dapat berkontribusi terhadap kemajuan NKRI.

Mayjen Andi Muhammad Mappanyukki sangat antusias atas tawaran program yang di tawarkan oleh Pengurus HMI Badko Sulselbar, beliau mengatakan bahwa hal inilah yang kemudian harus di lakukan oleh generasi muda hari ini bagaimana membuka dan menjemput peluang-peluang yang ada, agenda ini adalah upaya-upaya yang dilakukan untuk tetap mendorong negara kita menjadi negara maju dan menanamkan jiwa nasionalisme tentunya.

baca juga : Mayjen TNI Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam XIV/Hasanuddin
.
Dalam kesempatan ini dia sampaikan bahwa di kegiatan tersebut bukan dirinya lagi yang akan menjadi Pangdam hasanuddin, tapi dirinya menyampaikan bahwa dia sangat mensupport kegiatan yang akan di lakukan oleh Pengurus HMI Badko Sulselbar dan menjadi diskusi kita hari ini akan disampaikan kepada Pangdam yang akan menggantikan dirinya.
.
Badko HMI Sulselbar akan melakukan kembali audinesi bersama pangdam yang baru sekaligus menyambut Mayjen TNI Totok Iman Santoso sebagai Panglima Kodam VII Hasanuddin yang baru. (*)