oleh

Dukung Program Pemkot, Kepala Dinas PU Makassar Gunakan Ojol Berangkat Ke Kantor

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Program “Ojol Day” dari Pemkot Makassar yang dilaksanakan setiap hari Selasa bagi pegawai ASN maupun Non-ASN, kini telah memasuki minggu ketiga.

Bahkan, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menginstruksikan setiap pegawainya untuk naik ojek online mulai dari berangkat ke kantor, atau saat melanjutkan rutinitasnya ke lokasi selanjutnya.

Seperti yang dilakukan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, yang dipantau menggunakan ojek online ke kantor, Selasa (4/10/2022).

Zuhaelsi memerintahkan Ojol dari kediamannya ke kantor. Kemudian dari kantor kepala ke Jalan Amirullah menemani Walikota Makassar meninjau lokasi gang wisata (Longwis) di Jalan Belibis.

baca juga : Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PU Makassar Terus Pantau Recovery Jalan IPAL Losari

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Pekerjaan Umum Makassar, Hamka Darwis, mengatakan acara yang digagas Wali Kota Makassar ini bisa mengedukasi warga untuk beralih ke transportasi umum.

Hal ini, kata Hamka, dapat membantu dan meningkatkan perekonomian pelayanan ojek online di Kota Makassar. Karena hingga saat ini masyarakat yang berminat menggunakan transportasi umum masih tergolong minim.

“Mudah-mudahan hari ojol ini bisa mengarahkan masyarakat untuk menggunakan transportasi massal, dan sudah terlihat seluruh pegawai baik ASN maupun non-ASN sibuk menggunakan ojol setiap hari Selasa,” ujarnya. (*)