oleh

Panpel Musda DPD KNPI Jeneponto Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jeneponto secara resmi membuka pendaftaran Calon Ketua KNPI Jeneponto untuk periode 2023– 2026.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Musda Niswar Wirawan Wazir kepada awak media, jumat (3/2/23).

“Pemilihan ketua KNPI Kab. Jeneponto akan dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar pada Februari ini dan kami membuka kesempatan bagi seluruh pemuda Kab. Jeneponto untuk bertarung berdasarkan aturan main organisasi sebagai syarat untuk menjadi calon Ketua DPD KNPI Jeneponto,” sambung Niswar.

Ketua panitia musda juga menyampaikan netralitas panitia dalam perhelatan Musda KNPI nanti sudah menjadi keharusan dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Sementara itu Plt. Ketua DPD KNPI Jeneponto, Ghina Soraya menambahkan sebelum musda  terlebih dahulu digelar rapat pimpinan paripurna daerah (Rapimpurda) yang akan dilaksanakan di Gedung Sipitangarri Kab. Jeneponto.

“Adapun pembukaan Rapimpurda dan Musda akan digelar pada hari senin depan tanggal 13 Februari 2023 dan forum Musda akan berlangsung pada hari selasa 14Februari 2023”, tambah Ghina.

Ditempat yang sama koordinator steering comittee Abd. Rahmat menuturkan jika calon ketua DPD KNPI Kab. Jeneponto harus memenuhi sejumlah persyaratan diantaranya berusia maksimal 40 tahun, tidak melebihi dua periode jika pernah menjabat sebagai ketua, pernah atau sedang menjabat unsur pimpinan DPD Kab/Kota dan atau unsur pimpinan OKP Nasional tingkat Kab/Kota.

baca juga : Khaerul Syahab Terpilih Secara Aklamasi di Musda XV KNPI Maros

“Selain itu, calon ketua juga harus mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) serta sekurangnya 5 OKP Nasional tingkat Kab/Kota yang berhimpun dalam KNPI. Syarat lain adalah menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok pikiran mengenai visi misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI”, tutur Abd. Rahmat.

Adapun untuk pengambilan formulir bisa dilakukan pada tanggal 10-11 februari 2023 dan untuk pengembalian formulir berakhir sampai tanggal 12 februari 2023 pukul 23.59 wita. Untuk info lebih lanjut bisa langsung ke sekret KNPI Jeneponto atau hubungi contact dibawah ini 0812-1233-0115 (ketua panitia). (*)