oleh

Pastikan Aman, Danyon A Pelopor Cek Kesiapan Personil di Gereja Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pasca terjadinya bom bunuh diri didepan Gereja Katedral Makassar dan aksi teror dihalaman Mabes Polri, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel terus berperan aktif untuk melakukan pengamanan dan patroli memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Guna memastikan seluruh personel patroli dan pengamanan perayaan Paskah di Kota Makassar berjalan Kondusif, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos didampingi Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar, S.Sos.,M.Si melaksanakan kunjungan sekaligus mengecek personel pengamanan personel pengamanan dalam rangka Pengamanan perayaan Paskah 2021 di Gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah Kota Makassar, Minggu (04/04/2021).

Terdapat tiga titik lokasi yang menjadi sasaran pengecekan Danyon A Pelopor, yaitu Gereja Josep Pekerja Gotong – Gotong di Jalan Gunung Latimojong, Gereja Emmanuel di Jalan Balaikota l, Gereja Mangngamaseang Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Gereja Paroki Kare di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kegiatan pengecekan ini, Danyon A Pelopor AKBP Darminto melihat secara langsung kondisi dan kesiapan dari para Personel Brimob Batalyon A Pelopor dalam pelaksanaan pengamanan sekaligus berkoordinasi khususnya dengan personel dari TNI maupun dari Satuan Kewilayahan.

AKBP Darminto mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk meninjau kesiapan dan kesiapsiagaan jajaran Batalyon A Pelopor untuk mengamanankan jalannya Prosesi Perayaan Paskah di sejumlah Gereja di Kota Makassar.

“Polri menjamin keamanan kepada umat kristiani yang akan menjalani ibadah tri hari suci, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah,” tandas Darminto.