oleh

PATSI UMI Berbagi Sedekah Beras Kepada Ratusan Warga Prasejahtera

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Pengurus Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar membagikan beras sebanyak 100 karung kepada warga prasejahtera di Kota Makassar.

Pembagian beras tersebut merupakan program sosial Sedekah Beras yang dicanangkan oleh PATSI UMI, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama warga terutama yang terdampak fenomena El Nino yang melanda Indonesia.

Ketua Umum DPP PATSI UMI, Dr Ir Mas’ud SAR, dalam acara launching program Sedekah Beras di Masjid Baitul Karim Jl Dg Hayo Pattunuang Kecamatan Manggala Makassar, Jumat 6 Oktober 2023, menjelaskan bahwa saat ini dampak El Nino mengakibatkan sawah petani mengalami kekeringan sehingga banyak yang gagal panen dan membuat beras menjadi langka dan harga melambung tinggi.

“Melihat kondisi tersebut maka kami bersama pengurus PATSI UMI membicarakan kondisi sosial di masyarakat yang cukup banyak terdampak El Nino. Sehingga kami dengan potensi alumni yang ada mencoba berbagi melalui program sedekah beras,” ujar Mas’ud.

Ketua Prodi Magister Teknik Sipil Pascasarjana UMI ini berharap agar warga terus berdoa dan saling membantu satu sama lain supaya masalah yang terjadi saat ini bisa kembali normal seperti sediakala.

“Kami dari PATSI UMI juga tentu berharap didoakan oleh warga agar para alumni diberi kesehatan dan keluasan rezeki agar bisa terus berbagi dan memberikan kontribusi kepada masyarakat bangsa dan negara,” ungkap Mas’ud.

 

Dalam acara tersebut, hadir beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Manggala, tokoh agama dan tokoh pemuda. Diantaranya Ketua MUI Manggala Ustaz Rasyid Kudaidah, PJ Ketua Karang Taruna Manggala Akbar Hadi yang juga Pengurus PATSI UMI dan beberapa imam masjid.

Akbar Hadi selaku pelaksana teknis kegiatan tersebut mengatakan pembagian sedekah beras ini dilakukan bertahap di beberapa titik yang ada di Makassar. Jumlah bantuan sedekah beras ini tersedia 100 karung untuk 100 kepala keluarga.

“Insya Allah proses distribusinya akan kami serahkan langsung ke rumah warga penerima. Semoga berjalan lancar,” kata Akbar Hadi yang akrab disapa Ahad.

baca juga : Prominens FK UMI dan SNI Sukses Gelar Internasional Conferance Colostrum di Malaysia

Ustaz Rasyid mengungkapkan apresiasinya atas kepedulian pengurus PATSI UMI terhadap warga pra sejahtera atau kurang mampu terutama yang ada di wilayahnya.

“Bagi kami bantuan ini sangat berharga apalagi di tengah kondisi kekeringan saat ini hampir semua kebutuhan sulit diperoleh seperti beras, gas, dan air bersih. Dengan adanya kepedulian dan bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat,” ujar Rasyid.

Ustaz Rasyid pun mendoakan semoga apa yang dilakukan para pengurus PATSI UMI mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

“Mewakili warga Manggala kami ucapkan banyak terimakasih semoga semua yang membantu diberi umur panjang dan mendapat balasan terbaik dari Allah SWT,” ungkap Rasyid. (*)