oleh

Pj Bupati Takalar Harap Peran HMI Bangun Daerah

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takalar menyelenggarakan Intermediate Training atau Latihan Kader (LK) II.

Pembukaan LK II ini digelar di Baruga I Manindori Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Jumat 6 Oktober 2023 dan dihadiri langsung pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pejabat Bupati Takalar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad menyampaikan ucapan srlamat datang kepada para peserta LK II dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Takalar mengucapkan selamat datang. Semoga para peserta dapat lulus dengan predikat memuaskan.”kata Setiawan

Ia menambahkan bahwa jenjang perkaderan di HMI seperti LK II ini merupakan bentuk pembobotan kepada seluruh kader HMI.

baca juga : AKBP Erwin Syah Jadi Narasumber di Acara Latihan Kader II Tingkat Nasional HMI Cabang Sidrap

“Dengan perkaderan seperti ini, kader HMI diharapkan dapat mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa depan. Khususnya bisa berpartisipasi pada pembangunan di daerah masing-masing.”katanya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Takalar Muh. Kasim menerangkan bahwa ada ratusan peserta yang mendaftar di kegiatan LK II yang mengusung tema “Menyongsong Demokrasi Deliberatif Indonesia” ini.

“Ratusan yang mendaftar, namun setelah melalui proses screening, tersisa 50 peserta. Semoga semua sehat dan bisa lolos sampai tahap akhir.”kata Kasim.

LK II ini akan dilaksanakan sampai tanggal 13 Oktober 2023.(*)