oleh

Pekan ke-21 La Liga: Barcelona Keok di Kandang Valencia

koranmakassarnews.com — Blaugrana, julukan Barcelona harus keok dari tuan rumah, Valencia dengan skor akhir 2-0, Sabtu (25/1/2020) kemarin di Stadion Mestalla. Dalam pertandingan tersebut Maxi Gomez mencetak brace.

Di awal babak pertama, Valencia langsung mendapatkan hadiah kotak penalti setelah Pique melanggar Jose Gaya di menit 10′. Maxi Gomez yang mengambil kesempatan emas itu dihentikan oleh Ter Stegen.

Kiper Blaugrana, Ter Stegen beberapa kali jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Valencia, salah satunya serangan kombinasi yang dilakukan Wass dan Torres di menit 19′.

Masuk babak kedua, tepatnya di menit 48′ stadion Mestalla bergemuruh saat Maxi Gomez menyarangkan bola ke gawang Ter Stegen, sepakannya mengenai badan Jordi Alba yang mengubah arah bola, skor 1-0 untuk tuan rumah.

Baca  Juga : Pekan ke-20 Liga Spanyol: Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

Kapten Barcelona, Lionel Messi beberapa kali juga melakukan shot on target namun kiper Valencia, Jaume Doménech bermain gemilang. Segala upaya Messi gagal.

Melalui serangan balik, Maxi Gomez menambah pundi golnya setelah sepakaan kaki kanannya tidak dapat diantisipasi Ter Stegen yang hanya diam melihat laju bola tersebut.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 menjadi kemenangan Valencia atas Barcelona dan dalam pertandingan tersebut, Messi gagal mencetak gol walaupun melakukan tendangan sebanyak 11 kali.

Laporan : Gara