oleh

Perluas Jaringan, IAIM Sinjai Bangun Kerjasama dengan BMT Al-Amanah

SINJAI, koranmakassarnews.com — Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. kembali memperluas jalinan kerjasama dengan berbagai lembaga, terbaru kerjasama dilakukan bersama BMT Al-Amanah Sinjai bertempat di ruang senat IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No. 20, Kabupaten Sinjai. Selasa, (29/6/2021) pagi tadi.

Dalam pantauan media, kerjasama ini bergerak pada bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta terkhusus pada bidang Pengelolaan Keuangan berbasis syariah.

Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. menyebut tujuan kerjasama ini dilakukan karena IAIM Sinjai memiliki dua Prodi di Fakultas Ekonomi, yakni Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah yang diharap dapat melakukan program sistem pemagangan sesuai kesepakatan yang berlaku.

baca juga : Buka Workshop Jurnalistik, Warek III Harap Dibentuknya Lembaga Pers IAIM Sinjai

“Selain itu, karena di daerah kita ini dikenal dengan religiusitasnya, sehingga inilah yang harus kita kembangkan, termasuk dengan adanya MoU ini yang akan dilanjutkan dengan MoA dengan program pemagangan yang bisa diikuti mahasiswa dari dua Prodi itu,” katanya.

Sementara Manajer KSPPS BMT Al-Amanah Sinjai, Hj. Harming, S.E., berharap kerjasama ini dapat meningkatkan SDM, selain peserta magang nantinya, dikatakannya, juga SDM Koperasi IAIM Sinjai, dengan kerjasama ini makin tercerahkan dengan memegang teguh ekonomi syariahnya.

Dalam penandatanganan ini, Rektor IAIM Sinjai ditemani Kepala KUI dan Kerjasama IAIM Sinjai, Dr. Muh Syukri Bur, M.Pd. Sementara, Manajer KSPPS BMT Al-Amanah ditemani unsur manajemen lainnya yang menjadi saksi dalam pertemuan ini, yakni Amsah Anwar, Sudirman Odde dan Syamsul Rijal. (*)