oleh

PGI Sulsel Akan Berangkatkan Lima Atlet Golf ke Australia Untuk Pemusatan Latihan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan, Yunan Yunus Kadir (Y2K) tak main-main dalam bertekad memberikan target medali untuk Cabor Golf pada event PON 2024 di Aceh-Sumut.

Dia menyebutkan tidak tanggung-tanggung dia menyebutkan akan mengirimkan lima Atlet Golf untuk berlatih di Sidney Australia selama 3 bulan.

“Ini tekad kepengurusan kami untuk membuktikan sumbangsih PGI Sulsel dalam mempersembahkan Medali khususnya cabang Golf di PON mendatang,’ kata Y2K, senin (23/10/23).

Seperti diketahui bahwa PGI Sulsel meloloskan 3 (tiga) Atlet ke PON 2024 setelah melalui seleksi Pra PON di Jatinangor bulan Juli lalu.

“Jadi kami akan melakukan seleksi kembali terhadap 5 atlet termasuk pelatihan di Australia hingga didapat 3 (tiga) nama yang akan bertanding di Sumut pada PON 2024,” tambahnya.

Hebatnya lagi, PGI Sulsel memberikan ruang kesempatan kepada siapa saja baik korporasi, Individu ataupun Lembaga di Sulsel untuk berpartisipasi membantu memberangkatkan atlet tersebut.

golf

PGI Sulsel merencanakan paling lambat Bulan Januari 2024, akan ada 5 (lima) Atlet yang terpilih diberangkatkan ke Australia.Adapun atlet yang akan berangkat sudah ada 4 (empat) nama yaitu : Ismail, Sukril, Sukri dan Faqih.
Satu nama lagi akan diseleksi pada bulan Desember 2023 (Sorowako, Pangkep dan Baddoka) .

Di Australia, mereka akan dilatih melalui Program “High performance program” yang dirancang oleh Pelatihan Profesional oleh Lembaga Pelatihan Golf di Australia.

“Di sana mereka tidak akan belajar cara memukul.Karena Atlet kita pada dasarnya sudah punya kemampuan dan Teknik sendiri. Atlet akan akan ditempa model pelatihan mental, manajemen, itness, serta attitude imbuh Y2K,” imbuhnya.

PGI Sulsel sangat serius ingin mempersembahkan Medali pada PON nanti.

baca juga : Kapolda Sulsel dan Walikota Makassar Eratkan Persahabatan Melalui Turnamen Frienship Golf

Menurut Suhardi, Sekretaris Umum PGI Sulsel, ekad Ketua PGI Sulsel ini mengingat sebenarnya pada Pra PON untuk PON Papua 4 tahun lalu, Sulsel sudah meloloskan 4 (empat) Atlet untuk berlaga di PON Papua.dan Sulsel menduduki posisi ke-3 .

“Namun sayang hasil kerja Pembinaan Atlet oleh PGI Sulsel tersebut gagal lantaran mendadak Cabor Golf batal dimainkan pada PON Papua.Ini membuat kekecewaan Pengurus dan bertekad untuk mempersembahkan medali pada PON 2024 kali ini,” pungkas dia.

PGI Sulsel berharap dengan program ini Atlet Sulsel dapat mempersembahkan Medali pada PON 2024 di Aceh-Sumut.

” Karena sepanjang pelaksanaan PON cabang Olahraga Golf, Sulsel belum pernah mempersembahkan Medali. PGI Sulsel mengharapkan Dukungan, Doa dan Rest,” kunci dia. (**)