oleh

PMII Maros Gelar Baksos Beri Bantuan Air Bersih Ke Warga Bontoa

MAROS, koranmakassarnews.com — Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Maros mengelar kegiatan bakti sosial, kegiatan tersebut dalam bentuk pembagian air bersih kepada warga Dusun Mangara Bombang, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros (Kamis 19-Okt-2020).

Ketua Cabang PMII Kabupaten Maros, Muh. Haidir Idris mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial yang kami lakukan ini merupakan bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita.

Hari ini kami telah menyalurkan dua truk air bersih dan satu tandon mobil pick up, atau kurang lebih 12.000 liter air, lanjutnya.

Bantuan air bersih itu kami salurkan kepada warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta untuk kebutuhan ibadah di salah satu masjid yang berada di dusun tersebut, kata Haidir.

Kami sangat prihatin atas musibah cuaca ekstrim dan sulitnya akses warga untuk mendapatkan air bersih, sebagaimana kita ketahui, hal tersebut terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Maros, khususnya di Kecamatan Bontoa yang dampaknya sangat parah, jelasnya.

baca juga : Komunitas Kreasi Aluminium Indonesia Akan Gelar Mubes I di Bantimurung Maros

Ishak warga Dusun Mangara Bombang menjelaskan bahwa tahun ini musim kemarau berlangsung cukup ekstrim.

Warga sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih, sebab sumur dan bak penampungan air hujan yang selama ini kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari telah lama mengering, tambahnya.

Untuk memenuhi kebutuhan air untuk keperluan sehari hari seperti, mandi, masak dan mencuci terpaksa kami harus membeli, terangnya.

Saya mewakili warga berterimakasih kepada adek-adek mahasiswa atas inisiatifnya melakukan pembagian air secara gratis pada kami, tutupnya. (*)