oleh

PMII Soppeng Kutuk Keras Aparat yang Menganiaya Anggota PMII Makassar

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang soppeng, mengutuk keras aparat yang melakukan penganiayaan kepada anggota PMII Makassar.

Seperti diketahui bahwa aksi unjuk rasa yang tergabung dalam organisasi pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Talasalapang Cabang Makassar berujung ricuh

“Adapun sahabat kami yang terkena luka bibir pecah yaitu Rafli dari Komisariat Talasalapang Unismuh Makassar”, kata Nur Zakia, selasa (08/03/2022).

Ketua PC PMII Soppeng ini menegaskan bahwa sahabat PMII Soppeng tidak akan tinggal diam akan tindakan represif yang sudah di lakukan oleh kepolisian terhadap kader PMII yang melakukan aksi atas dasar kemanusiaan.

baca juga : PMII Kom STAI DDI Maros, Merefleksi Gerakan Melalui Doa dan Dzikir

Sementara Wakil ketua II Syamsul Ridal biasa di panggil Afdal ikut berkomentar. Tindakan represif yang dilakukan oleh aparat kepolisian ini bukan hanya kali pertama dalam catatan, tapi sering kejadian ini terjadi dalam aksi demonstran.

“Seharusnya aparat keamanan itu mengamankan dan menjamin kelancaran jalannya demonstrasi, bukan malah anarkis kepada demonstran yang seakan-akan menganggap demonstran seperti musuh”, pungkas Afdal. (*)