oleh

PMII Kom STAI DDI Maros, Merefleksi Gerakan Melalui Doa dan Dzikir

MAROS, koranmakassarnews.com — Doa dan Dzikir Bersama awal tahun 2022 diadakan di Mesjid Pondok Pesantren Al-Irsyad Biring Kaloro berjalan dengan khidmat, kegiatan ini diselenggarakan PMII Komisariat STAI DDI Maros dihadiri oleh AGH. Syamsuddin perwakilan dari MUI Maros, santri/santriwati, segenap IKA PMII Maros dan para tamu undangan lainnya. Dzikir kali ini dipandu langsung oleh pimpinan pondok pesantren yaitu AGH. Abd. Basir Naba, Tepat pada hari Ahad/09/01/2022.

Menurut ketua panitia Syamsinar Sirajudin pada kesempatan kali ini masih diberikan umur yang panjang untuk bisa berkumpul di acara Doa dan zikir awal tahun dengan tema Zikir, Fikir, Amal Sholeh Sambut Tahun Baru. Yang dimana tema ini kita ambil dari TRILOGI PMII hal ini cocok untuk kita kaitkan.

Dalam sambutan ketua PMII Kom STAI mengatakan kegiatan ini sebagai refleksi gerakan kita yang menjadi bahan yang mengetuk hati sebagai stimulus pada aspek spritual individualitas anggota, mengutip perkataan dari Syeikh Muhammad Said Al-Buthy “Kemaksiatan tidak menutup Rahmatnya Tuhan akan tetapi kesombonganlah yang menutup itu”

baca juga : Jalin Silaturhami, PC PMII Kota Makassar Kunjungi Pondok Pesantren MDIA Bontoala

Lanjut lagi karena kesombongan itu timbul dari hati maka marilah kita mengisi itu dengan Zikir, karena dengan Zikir kita jadi tenang, dengan fikir kita bisa menang dan dengan Amal sholeh semua jadi senang. Ujar Saleh.

Selain dari pada itu kegiatan ini terus di apresiasi oleh Abrar Rahman selaku pendiri PMII Kab. Maros,

Tentu sya secara pribadi bersyukur bisa hadir berilaturahim dengan sahabat semua terutama kepada Andregurutta, tentu kita berharap keberkahan dari pertemuan ini agar kita semua senantiasa diberi kekuatan dari Allah untuk mnjalankan segala aktifitas terutama sahabat-sahabat yang bergelut pada PMII.

Sementara itu kita ketahui PMII berakidah Ahlu sunnah wal jama’ah tentunya harus terus mengasa kemampuan kader dan anggotanya melalui kgiatan yang khas. Imbuh Abrar juga selaku ketua GP Ansor Maros itu.

Sebelum kegiatan itu selesai ditutup dengan doa yang dibawakan langsung oleh AGH. Syamsuddin Pimpinan pondok pesantren Al-Mubarak sekaligus yang mewakili ketua MUI. (*)