oleh

Polres Pelabuhan Makassar Kawal Demo Buruh Terkait Omnibus Law UU Cipta kerja

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Unjuk rasa Federasi Serikat pekerja seluruh Indonesia yang tergabung dalam KSPSI Sulsel, buruh TKBM mendapat pengawalan ketat dari Polres Pelabuhan Makassar, Senin (10/10/2022)

Diperkirakan kurang lebih 100 orang massa buruh dari TKBM yang akan bergerak menuju Kantor DPRD Sulsel dan Kantor Gubernur Sulsel jalan Urip Sumoharjo untuk berdemonstrasi. Polres Pelabuhan Makassar melakukan pengawalan terhadap pergerakan massa buruh tersebut”, terang Kasubsipidm Sihumas Iptu Burhanuddin Karim

” Aksi mereka ini dalam rangka menolak adanya permasalahan PUK SPTI – SPSI TKBM Pelabuhan yang menolak pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi dan mencabut UU no 11 tahun 2020/omnibuslaw (cipta kerja)”, ungkap Kasubsipidm.

baca juga : Kapolres Pelabuhan Makassar Hadiri Penyambutan Satgas Kodim Yonif Para Raider Kostrad Wilayah Papua

“Sebelum pemberangkatan ke titik kumpul, kami terlebih dahulu memberikan imbauan kepada massa aksi buruh agar tetap tertib dan tidak anarkis. Dalam kesepakatan, polisi akan mengawal perjalanan massa ke DPRD Provinsi Sulsel dan Gubernur Sulsel agar Aksi buruh akan tertib”, jelas Kasubsipidm Sihumas Polres Pelabuhan Makassar. (*/FirDha)