oleh

Positif Korona, Ini Pemain yang Layak Gantikan Salah

Inggris, KORANMAKASSAR.COM – Pemain asal Mesir milik Liverpool, Mohamed Salah dinyatakan positif korona. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Mesir (EFA) Jumat (13/11/2020) kemarin melalui Twitter resminya.

“Pemeriksaan swab medis yang dilakukan kepada timnas sepakbola kami menunjukkan bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus Corona setelah hasil tesnya positif,” tulis EFA di Twitter resminya @EFA.eg.

Menyusul hasil tes tersebut, Salah diwajibkan menjalani isolasi mandiri di Mesir dan dipastikan tak bisa memperkuat Timnas Mesir dan juga Liverpool selama beberapa pekan ke depan.

Kehilangan Salah, Pelatih Liverpool Juergen Klopp harus memutar otak siapa pemainnya yang cocok untuk mengisi posisi pemain terbaik Afrika 2017 tersebut.

Berikut tiga kandidat pemain yang pantas mengisi posisi Mohamed Salah:

1. Takumi Minamino

Takumi Minamino. Pemain asal Negeri Samurai ini masih belum mendapatkan waktu bermain yang cukup sejak direkrut awal tahun ini, sehingga dia bisa memanfaatkan absennya Salah sebagai kesempatan unjuk gigi. Apalagi dipertandingan bersama Timnas Jepang, ia berhasil mencetak gol semata wayang atas Panama.

Takumi Minamino (kiri) merayakan golnya melalui titik putih saat Jepang berhasil mengalahkan Panama (IST)

2. Diogo Jota

Liverpool bisa saja menurunkan Diogo Jota untuk menggantikan Salah. Apalagi, pemain asal Portugal ini tampil sensasional bersama Liverpool sejak bergabung ke Anfield pada musim panas 2020.

Bintang Portugal itu sudah menorehkan tujuh gol dari 11 penampilannya, serta mampu berganti peran dengan penyerang The Reds lainnya, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

3. Xherdan Shaqiri

Selain Jota, ada nama pemain asal Swiss, Xherdan Shaqiri. Shaqiri kerap menjadi supersub dan memainkan peran penting sebagai penyuplai bola. (*)