oleh

Prodi BK Unimen Gelar Webinar Berseries Dengan Tema ‘Cerdas Mencerdaskan”

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Pusat Lembaga Bimbingan Konseling dan Karir (PLBK) bekerja sama dengan Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN), Pikom Al Fatih, Hima Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah

UNIMEN akan melakukan serangkaian kegiatan Webinar Berseri Cerdas-Mencerahkan yang seri pertama ini akan membahas tentang Beasiswa Unggulan dan LPDP.

Acara ini digagas untuk untuk memberikan pemahaman dan informasi secara menyeluruh kepada peserta webinar terkait dengan timeline beasiswa, syarat-syarat pendaftaran, dan juga kiat-kiat agar lolos dalam rangkaian kegiatan seleksi beasiswa tahap awal sampai akhir.

Acara webinar ini diketuai oleh Ibu Hanyani Sura’ S.Pd.I.,M.Pd selaku Kepala Pusat Lembaga Bimbingan Konseling dan Karir UNIMEN yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 10 Agustus 2021. Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui media Zoom Meeting. Acara dipandu oleh Ilda Cita Suci Ketua Korkom IMM UNIMEN.

Dalam acara webinar beasiswa tersebut, akan menghadirkan dua pembicara hebat yang mana pembicara-pembicara tersebut sudah pernah mendapatkan beasiswa Unggulan maupun LPDP. Kedua pembicara tersebut yaitu Nabilah Haruna, S.S. Alumni mahasisa UM Malang Jurusan Bahasa Inggris. Nabilah Haruna juga merupakan Ketua Aliansi Awerdee Beasiswa Unggulan Mandar dan telah menulis banyak buku 3 diantaranya Buku Siap hadapi Wawancara Beasiswa Unggulan, Rahasia Menulis Essay dan Surat Terkahir. Sedangkan pemateri ke dua adalah Pak Ruslimin Angga, S.Pd.,M.Pd Alumni Beasiswa LPDP PK-89 yang juga dosen UNIMEN Prodi Matematika.

Nur Aina, Ketua Pikom Al Fatih UNIMEN berharap beasiswa ini mempunyai banyak manfaat untuk bekal pengetahuan dan sharing pengalaman kepada mahasiswa UNIMEN, UM Palopo dan STKIP Matappa Pangkep, khususnya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan mendapatkan beasiswa di dalam negeri maupun luar negeri.

baca juga : Mahasiswa E KKN Unimen Lakukan Observasi di Destinasi Wisata Goa Cillin Enrekang

Serta, tips dan trik yang telah diberikan oleh pemateri dapat kita terapkan dan menginspirasi kita agar dapat mengikuti jejak kakak-kakak alumni yang telah melanjutkan studinya.

Setelah dilaksanakannya acara Webinar Beasiswa ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk terus semangat meraih prestasi dan mimpi-mimpi. Selain itu, harapan kedepannya semakin banyak mahasiswa khususnya mahasiswa UNIMEN yang memperoleh beasiswa sehingga lebih dapat mengeksplore diri dengan pelatihan-pelatihan softskill dan hardskill yang tidak di dapatkan dari kampus, Aina melengkapi.

Bagi teman yang ingin bergabung dengan kegiatan Webinar Cerdas-Mencerahkan dapat meregistrasi diri di link: http://bit.ly/WebinarCerdasMencerahkan. (FK)