oleh

Pulihkan Ekonomi, Disparekraf Makassar Dukung Program Forum Pariwisata Sulsel Bergerak

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Forum Pariwisata Sulawesi Selatan Bergerak yang melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kebun Kopi Jalan Racing Center Makassar, senin (27/9/21) mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Roem selaku Plt Disparekraf Makassar saat ditemui usai acara Launching Tagline #keSulSelmi.

“Kita mendukung inisiasi dari Forum ini untuk menarik wisatawan khususnya ke Kota Makassar sebagai pintu gerbang Indonesia Timur, namun hal yang positif tersebut harus selaras dengan instruksi bapak Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto yakni harus menerapkan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata,” tambah Roem.

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini lalu mencontohkan salah satu tempat wisata di Makassar yang menerapkan prokes, yakni Bugis Waterpark jika ingin masuk harus pakai Aplikasi Peduli Lindungi.

“Kita tidak mau adanya euforia karena seperti prediksi epidemiolog bahwa akan adanya gelombang ketiga wabah covid-19 di Desember kedepan,” ungkap Roem.

baca juga : Bangkitkan Ekonomi, Forum Pariwisata Sulsel Launching Slogan #KeSulSelMi

Pihaknya juga telah merencanakan akan melakukan pendampingan terhadap Desa Wisata dengan meluncurkan paket perjalanan wisata “tarif promo” di Sulsel untuk menyasar market wisatawan nusantara (domestik).

“In shaa Allah kami akan menyelenggarakan event tahunan Celebes Travel Mart 2021, Festival Budaya Kuliner berbasis Wisata Gastronomy dan meluncurkan Wisata Kesehatan: Wellness Tourism, Medical Tourism semuanya ini demi mewujudkan pemulihan ekonomi nasional disektor pariwisata”, pungkasnya. (Dhany)