oleh

Purnawirawan dan Warakawuri Sukarela Gabung di Dapur Umum KAMI Team Rescue Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Meski baru 3 hari dikukuhkan oleh Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal Purn Gatot Numantyo, kiprah KAMI Team Rescue Sulsel melalui Satgas Penanggulangan Bencana Indonesia-nya langsung dikenal dan mendapat simpati warga masyarakat, terutama warga permukiman sekitar kelurahan Katimbang dan Paccerakkang yang terdampak bencana banjir.

Hal ini terlihat dengan turut berpartisipasinya para purnawirawan TNI dan warakawuri dalam penyiapan makanan siap santap bagi warga terdampak bencana banjir di dapur umum KAMI Team Rescue Sulsel yang digelar di halaman masjid Grand Rahmani Paccerakkang, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar.

“Ini adalah sesuai petunjuk dan arahan Presidium KAMI, Jenderal Gatot, saat meresmikan KAMI Team Rescue Sulsel. Saat itu beliau berpesan agar tidak mencari-cari kesalahan siapa pun dalam situasi bencana ini, tapi mari bersama-sama bahu membahu membantu sesama,” ungkap Ketua Satgas Penangguangan Bencana Indonesia Sulsel, Geralz Geerhan, di sela-sela kesibukannya mengkoordinir dapur umum untuk pengungsi di masjid Grand Rahmani Paccerakkang, Jum’at (12/3/2021).

Geralz menambahkan, bila kemarin KAMI Team Rescue Sulsel menggandeng Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia (YAKIN), Project Dakwah dan Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam (FPI) DPW Makassar, maka hari ini bapak-bapak purnawirawan dan ibu-ibu warakawuri datang dengan sukarela ikut bergabung dengan tim KAMI.

baca juga : Babinsa Serka Abdul Malik : KAMI Team Rescue Sulsel Luar Biasa

“Suatu hal yang sangat luar biasa. Kami merasa tersanjung, karena orang-orang tua kami, para bapak-bapak purnawirawan dan ibu-ibu warakawuri dengan sukarela dan penuh semangat mau datang ikut bergabung di dapur umum KAMI Team Rescue Sulsel,” ungkap Geralz tanpa bisa menyembunyikan perasaan harunya.

“Iya, kami dengan sukarela bergabung dalam KAMI Team Rescue Sulsel karena nurani kami terpanggil turut berbuat untuk sesama,” salah seorang purnawirawan TNI yang ikut membantu penyiapan makanan di dapur umum KAMI mengiyakan.

Geralz pun berharap semoga apa yang dilakukan oleh KAMI Team Rescue Sulsel dengan dukungan semua pihak, termasuk para bapak-bapak purnawirawan dan ibu-ibu warakawuri dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir, dapat bernilai ibadah dan diganjar pahala dari Allah SWT.