oleh

Raih Gelar Magister, Kapolrestabes Makassar Puji Prestasi Akademik Ketua KONI Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Di sela syukuran kelulusan program Magister ilmu pemerintahan bersama keluarga di Sunachi, Hotel Claro Makassar. Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud kedatangaan tamu istimewa yakni Kombes Pol. Mokhamad Ngajib. S.IK

Kapolrestabes Makassar memberi pujian atas prestasi akademik Ketua KONI Sulsel, menurut periwira tiga melati dipundak ini, Ketua KONI Sulsel hebat, kuliahnya cepat dan IPK nya sempurna 4.0. “Selamat yah pak Yasir… jempol buat pak ketua”, ucap Ngajib sembari foto bersama dengan mengacungkan jempol, selasa (5/9/23)

Yasir Machmud menceritakan bahwa tesisnya sangat relevan dengan pekerjaan sebelumnya saat menjabat sebagai Dirut PT. SCI (Perseroda Sulsel) sehingga hal itu memudahkan dirinya presentase akhir karya ilmiah yangdibuatnya.

Hal itu diutarakan Rektor Jeje saat menyampaikan sambutannya pada sidang pembukaan wisudawan bahwa jumlah wisudawan unhas mencapai 2.740 orang. Untuk wisudawan gelombang pertama berjumlah 900 orang pagi ini, menyusul sore nanti dan besok pagi.

baca juga : Andi Muhammad Sadri Menjadi Ketua Terpilih Secara Aklamasi Dalam Musorkab KONI Soppeng

Kesuksesan Unhas dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas telah membawa universitas ini menduduki peringkat keempat secara nasional. Hal ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi seluruh alumni Unhas.

Yasir Machmud mendapat kehormatan naik pertama untuk menerima penghargaan atas pencapaiannya sebagai lulusan terbaik tingkat magister dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.0, dalam waktu singkat, yaitu 1 tahun 1 bulan.

Dalam kebahagianya, Yasir Machmud berbicara tentang pencapaian sebagai lulusan terbaik di bidang studi magister ilmu pemerintahan. “Pencapaian ini berkat dorongan dari pak Andi Amran Sulaiman dan beliau berpesan agar ilmu yang diperolehnya digunakan untuk kepentingan yang lebih luas”, ungkapnya.

Pada moment bahagia ini, Ketua KONI Sulsel didampingi oleh istri bersama ibunda dan ibu mertua. “Mereka adalah para perempuan hebat yang selama ini menemani dan mensupport saya. Terkhusus istri saya tercinta, Tenri Engka, terimakasih karena sudah memotivasi saya tiada henti sampai ke titik pencapaian ini”, pungkas Yasir. (*)