oleh

Ray Suryadi : Komitmen Appi-Rahman Gratiskan Transportasi Laut

koranmakassarnews.com –Bakal calon walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) berkomitmen akan menjawab dan memenuhi harapan masyarakat yang berdomisili di pulau yang membutuhkan transportasi laut secara gratis.

Hal tersebut disampaikan Anggota Sekber Partai Koalisi bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin – Rahman bando (Appi-Rahman) Ray Suryadi Arsyad saat dihubungi tim media Sekber, Selasa (21/9/2020).

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat ini mengungkapkan, Appi-Rahman akan memberi subsidi bagi masyarakat pulau yang ingin menyeberang ke Makassar. Hal ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

Ray menegaskan, komitmen ini bukan sebuah isu politik yang sengaja didengungkan jelas Pilkada. Tapi memang telah dirancang secara apik oleh pasangan berjargon Makassar Bangkit tersebut.

“Pemberian subsidi ini bukan isu politik tapi memang masuk dalam rencana kerja Appi-Rahman. Subsidi ini sangat dibutuhkan masyarakat yang tinggal di pulau, sehingga tak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk menyeberang ke Makassar,” jelas Ray.

Subsidi ini, lanjut Ray, tidak akan merugikan pemilik kapal atau perahu. Tapi justru akan menguntungkan mereka karena biaya transportasi warga akan ditanggung oleh pemerintah.

baca juga : Jubir PP Tri Zulkarnain : Pemuda Pancasila Rapatkan Barisan Untuk Appi-Rahman 

“Program ini tidak akan mematikan transportasi laut atau pemilik perahu. Tarif Rp 10 ribu – 15 ribu itu akan ditanggung pemerintah melalui subsidi tersebut. Secara otomatis akan mengoptimalkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat kepulauan,” tegasnya.

Appi melihat subsidi transportasi laut ini merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah pusat untuk mengentaskan kemiskinan, dengan meningkatkan sarana dan prasarana dalam mendukung peningkatan konektivitas, integrasi dan pemerataan wilayah khususnya bagi masyarakat kepulauan. (*)