oleh

Relawan HILMI-FPI Makassar Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rappocini

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Musibah kebakaran yang menimpa warga di Jl. Buakana Raya, Kecamatan Rapoocini pada Sabtu 6 Maret 2022 dapat dipastikan menyisakan luka dan duka.

Kebakaran yang menghanguskan 7 rumah tersebut, menyebabkan beberapa kepala keluarga terpaksa harus kehilangan tempat berteduh dan tentunya mengalami kekurangan sandang maupun pangan.

Meresponi keadaan tersebut, Tim kemanusiaan Hilal Merah Islam (HILMI) Front Persaudaraan Islam (FPI) kota Makassar bergerak cepat turun ke lokasi terdampak menyalurkan bahan makanan, Ahad (6/3/2022).

Kepada media Ketua HILMI FPI Kota Makassar, M. Nasrun memaparkan bahwa apa yang Timnya lakukan semata-mata adalah panggilan rasa kemanusiaan, tanpa adanya motivasi lain.

baca juga : Relawan FPI Makassar Bantu Korban Kebakaran di Jl. Jalahong Lorong 41 Makassar

“Panggilan kemanusiaan menggerakkan kami Tim HILMI FPI kota Makassar untuk segera turun ke lapangan membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, tidak ada motivasi lain, apalagi apa yang di sebut sebagai pencitraan,” terang Nasrun.

H. Nasrun menambahkan, Tim kemanusiaan HILMI-FPI Makassar menyalurkan bantuan logistik berupa 5 karung beras kemasan 5 Kg dan 5 kaleng susu kental manis, serta beberapa liter minyak goreng.

“Meski sangat sederhana dan jauh dari cukup, kami berharap Insya Allah apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para korban. Ini amanat Imam Besar Kami, Habib Rizieq Syihab untuk FPI agar selalu hadir di setiap bencana di mana umat membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

(Syahril-FPI)