oleh

Banjir Barru, Danyon B Pelopor Terjun Langsung Bantu Warga Bersihkan Lumpur

BARRU, koranmakassarnews.com — Hujan dengan intensitas tinggi, sudah mengguyur Provinsi Sulawesi Selatan yang membuat beberapa daerah kembali terendam banjir, salah satunya di wilayah Kecamatan Mallusetasi, kabupaten Barru, mengalami banjir dan membuat rumah warga terendam material lumpur.

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kembali menerjunkan Tim SAR yang di pimpin oleh Aipda Eko Heriyanto, guna membantu warga sisa sampah dan lumpur yang tergenang di rumah warga, minggu (6/3/2022).

“Kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian dan empati kepada masyarakat yang sedang mendapat musibah, para personel Brimob Parepare langsung melakukan kerja bakti, dengan membersihkan rumah-rumah warga yang tergenang air dan lumpur, “Kata Kompol Ramli, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, saat di temui di lokasi.

Lanjut Kompol Ramli menjelaskan, dengan Ikhlas Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, turut andil dalam membantu membersihkan rumah masyarakat yang terendam air dan lumpur pasca banjir ini.

baca juga : TKSK dan Tagana Maros Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

“Dengan keberadaan anggota Brimob di lokasi Banjir masyarakat merasa sangat terbantu, karena dapat meringankan beban mereka untuk membersihkan genangan air dan lumpur yang cukup dalam, baik yang terdapat di sepanjang jalan, maupun di dalam rumah warga”, tambah Kompol Ramli.

Di ketahui material lumpur yang di tinggalkan banjir tersebut, membuat tim SAR Batalyon B Pelopor bekerja extra keras, untuk membersihkan rumah warga dari genangan lumpur tersebut. (Sis)