oleh

Respon Keluhan Masyarakat, Dinas PUPR Parepare Langsung Tambal Jalan Mattirotasi

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Dalam memberikan rasa aman bagi pengendara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Parepare, langsung melakukan penambalan sejumlah jalan yang berlubang di sepanjang Jalan Mattirotasi yang menjadi keluhan warga. Dua unit mobil yang di gunakan, untuk melakukan penambalan.

Kedua Mobil tersebut masing-masing memuat aspal cair sebagai lapis perekat (tack Coat), sementara mobil lainnya membawa aspal yang di gunakan menambal lubang-lubang tersebut, senin (9/5/2022).

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, kami memulai pengerjaan hari sabtu kemarin, sebab kami langsung merespon keluhan masyarakat. Jadi pengerjaannya sebelum aspal di hampar, lubang terlebih dahulu di beri tack Coat, serta di beri tack Coat atau lapis perekat.

Lapis perekat ini berfungsi, untuk memberikan daya ikat antara lapis lama dengan baru. Penambalan yang di lakukan Dinas PUPR, adalah lubang-lubang ringan atau kecil di sisi barat Jalan Mattirotasi.

“Sementara yang berat nanti, di laksanaan pada kegiatan proyek rehabnya, lubang yang berat atau besar bisa kelihatan dari jauh, jadi pengendara bisa mengantisipasi atau menghindari lubang itu, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, termasuk kecelakaan lalu lintas, “Jelas Samsuddin Taha yang juga Kepala Bappeda Kota Parepare.

baca juga : Wujudkan Kamtibmas, Polres Parepare Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat

Lanjut Samsuddin Taha menyatakan enambalan ini, akan di upayakan secepanya selesai maksimal. Insya Allah Minggu depan kontrak rehabilitasi jalan di Mattirotasi juga sudah di lakukan. Sayapun meyakini jika tambalan ini, mampu bertahan sebelum pelaksanaan kegiatan proyek rehabilitasinya. Insya Allah, bisa bertahan sampai pelaksanaan kegiatan rehabnya. (Sis)