oleh

Rutinitas Pagi Hari Personel Satlantas Polres Gowa Seberangkan Jalan Anak Sekolah

GOWA, koranmakassarnews.com — Meski itu sudah tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengayom, pelindung masyarakat, seorang personel Kepolisian Republik Indonesia terus menunjukkan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Seperti halnya yang dilakukan Aipda Edi Agussalim personel Satlantas Polres Gowa melaksanakan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan siswa-siswi sekolah dasar di depan SD Inpres Tinggimae, Kecamatan Somba Kabupaten Gowa, Selasa (07/03/23) pagi.

Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.I.K., S.H., M.M., M.I.K melalui Kasatlantas Polres Gowa Iptu A. Muhammad Yusuf, S.Sos mengatakan, kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,” tuturnya.

baca juga : Kapolres Gowa : Keduanya Sepakat Menempuh Jalan Damai

Selain membantu menyeberangkan para siswa, anggota Satlantas Polres Gowa yang bertugas dilapangan juga memberikan pengetahuan kepada para siswa terkait bahaya tawuran atau ajakan orang yang tidak dikenalnya dalam memberikan tumpangan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Serta memberikan pendidikan edukasi keselamatan, bagaimana cara menyeberang jalan apabila petugas tidak ada dilokasi dan memastikan jalan tersebut aman saat menyeberang,” jelasnya. (**/Wisnu)