oleh

Sah, Gerindra Cukupkan Kursi Paslon Danny-Fatma Maju di Pilwali Makassar 2020

koranmakassarnews.com — Partai besutan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto secara resmi mengusung pasangan Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto – Fatmawati di Pilwalkot Makassar 2020.

Dalam surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dan Sekjen Ahmad Muzani, DPP Gerindra menyetujui dan merekomendasikan pasangan Danny-Fatma sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020-2024.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Harmansyah saat dikonfirmasi rabu (1/7/20). “Usungan ke paslon Danny-Fatma diserahkan oleh Pak Ketua DPD Gerinda Sulsel Andi Iwan Aras tadi pagi beserta Kartu Tanda Anggota (KTA), dan kini pak DP resmi bergabung dan menjadi kader Partai Gerindra”, ungkap Harmansyah.

Diketahui sebelumnya Walikota Makassar periode 2014 – 2019 ini adalah kader NasDem, dan tadi pagi melalui Ketua DPD Gerindra Sulsel, menyerahkan KTA sebagai pertanda Danny Pomanto resmi menjadi kader.

baca juga : Politisi Golkar Ini Hargai Keputusan Danny Pomanto Tinggalkan Zunnun NH

Menurut Harmansyah itu adalah hal biasa dalam politik, “Bismillah kami selaku kader partai tertib dan siap memenangkan usungan partai kami. Ini warna baru bagi Gerindra dan Makassar, ADAMA”, pungkas Harmansyah.

Dukungan Gerindra ini sekaligus memastikan berkoalisi dengan Nasdem selaku partai pengusung Paslon. Saat ini pasangan Danny-Fatmawati telah mengantongi 11 kursi dari dua partai yakni Nasdem dengan 6 kursi dan Gerindra dengan 5 kursi. (*)