oleh

Santri SDIT Ma’arif Makassar Sabet Juara Renang Tingkat SD

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Santri SDIT Ma’arif Makassar berhasil menyabet 2 piala sebagai juara pada ajang “Perlombaan Renang Tingkat TK, SD, SMP Athirah Swimming Club Vol II. Khanza Nur Hafidza, Santri Kelas 2 Utsman bin Affan, SDIT Ma’arif Makassar, berhasil menempati posisi kedua di kelas 25 meter gaya kupu-kupu dan Gaya Bebas Tingkat SD kelas 1, 2, 3 putri

Khanza, panggilan akrabnya, pada babak final bersaing dengan 6 orang lawan tandingnya yang berasal dari beberapa sekolah di Kota Makassar, dan bahkan dari luar Kota Makassar seperti Gowa, Bantaeng, Soppeng, dan Mamuju.

Khanza merupakan putri dari pasangan Muh. Iqbal Hasan dan Fauzia Nur. Orang tua Khanza mengaku sangat bersyukur, senang dan bahagia atas prestasi yang telah dicapai anaknya tersebut.

“Alhamdulillah, bersyukur, sekaligus haru dan bahagia karena anak kami bisa mewakili SDIT Ma’arif Makassar mendapatkan sekaligus 2 Juara pada lomba ini, ” ungkap ayahnya, minggu (27/2/22)

Sementara itu, Kepala SDIT Ma’arif Makassar, H. Mubarak Bakry, S.Th.I., M.Th.I., yang dihubungi via telepon, mengkonfirmasi kabar tersebut mengatakan pihak sekolah sangat bersyukur atas apa yang dicapai Ananda.

baca juga : Luar Biasa, Dua Atlet SD Islam Athirah II Makassar Raih Juara Renang

“Tentunya pihak sekolah sangat mengapresiasi atas prestasi yang dicapai Ananda Khanza. Kemampuan Ananda dalam bidang renang harus terus diasah agar nantinya bisa mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi lagi, ” pungkas Mubarak.

Khanza memang santri yang berbakat di bidang renang. Sebelumnya beberapa waktu lalu di bulan Desember 2021, dia tercatat memboyong beberapa juara pada ajang Lomba Renang “Anging Mammiri Cup” yaitu Juara 1 Gaya Bebas 25 meter, Juara 1 Gaya Punggung, dan Juara 2 Gaya Dada. (Dhany)