oleh

Luar Biasa, Dua Atlet SD Islam Athirah II Makassar Raih Juara Renang

MAROS, koranmakassarnews.com — Dua atlet SD Islam Athirah II Makassar berhasil menyabet 2 juara di lomba renang yang diadakan di Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) yaitu “Aqsha Competition” di Kabupaten Maros pada hari Rabu 24 November 2021 lalu mulai pukul 09.00 sampai selesai.

Jumlah peserta ada lomba ini sekitar 60 orang terdiri dari beberapa sekolah di Kota Makassar dan Kabupaten lainnya. nomor lomba ada 2 yaitu gaya dada 25 meter dan gaya bebas 25 meter untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Khansa Fathiyyah Zahrani Saman lahir di Bandung 01 Oktober 2009 siswi kelas VI.3 putri dari Abdul Saman S.Pd.,M.Si.,Kons.,Ph.D dan Tuti Heryati S.Sos.,M.Si berhasil meraih juara 2 di nomor gaya dada. Sementara Adiva Keysha Sakhi siswi kelas V.1 lahir di Makassar 11 Maret 2011 putri dari Irmansyah ST dan Iswahyuni Kudus S.Pd.M.Pd. berhasil meraih juara 3 di nomor gaya bebas.

Dihubungi melalui via Whatsapp, sabtu (27/11/21) kedua orang tua siswa ini mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang telah dicapai anaknya.

baca juga : Begini Agenda Forum MGTK TK Islam Athirah

“Lakukan yang terbaik semampu apa yang kita bisa, Insya Allah usaha tidak akan usaha tidak akan membohongi hasil”. Ucap Tuti Heryati S.Sos.,M.Si orang tua Khansa.

“Alhamdulillah, senang sekaligus haru bersyukur anakda mewakili SD Islam Athirah 2 Makassar meraih juara 3 dalam lomba ini. Kami percaya anakda sudah memberikan yang terbaik pada lomba yang dimulai sejak pagi tadi. Besar harapan saya anakda tetap latihan terus dan tidak cepat puas sehingga bisa memiliki prestasi yang lebih baik lagi.” ucap Iswahyuni Kudus S.Pd.M.Pd orang tua Keysha.

Senada dengan orang tua siswa Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan IT juga mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh kedua siswi ini.

“Alhamdulillah beberapa siswa kita memperoleh medali, ini patut kita syukuri karena tidak mudah meraihnya apa lagi ini lomba renang yang diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan. Siswa kita melewati perjuangan yang panjang yaitu latihan yang rutin dan mengikuti tiap event yang ada dan yang lebih penting lagi adalah semangat dan pantang menyerah yang diperlihatkan oleh siswa kita”. Ujar Pak Mur sapaan akrabnya. (**)