oleh

Sasar Segmen Mahasiswa, Miniso Buka Cabang di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Miniso merupakan sebuah jaringan ritel yang menawarkan berbagai produk, mulai dari peralatan kosmetik, alat elektronik, peralatan dapur, tas, hingga sepatu. Untuk menggaet pelanggan Miniso mendesain storenya ala Jepang diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat.

Miniso didirikan oleh seorang pengusaha asal Cina bernama Ye Guofu. Perusahaan Miniso mengklaim bahwa Junya Miyake merupakan seorang desainer asal Jepang, turut menjadi co-founder dari Miniso.

Sejak didirikan pada 2013 lalu, Miniso sudah merambah ke pasar internasional dan membuka berbagai toko cabang di beberapa negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, Miniso mulai mendirikan jaringan ritelnya pada 2016.

Di Indonesia dikenal dengan nama PT Miniso Lifestyle Trading Indonesia adalah anak perusahaan di bawah naungan Miniso Group. Miniso bahkan sudah mendulang kekayaan yang cukup fantastis dan melantai di Bursa Efek New York dengan kode emiten MNSO.

Salah satu misi Miniso Global adalah membuat konsumen di seluruh dunia lebih mudah menikmati kehidupan berkualitas. Kemudian Miniso Indonesia berpartisipasi mewujudkan misi tersebut untuk konsumennya.

Miniso Indonesia membuka cabang di setiap daerah dalam mencapai misi Miniso Global. Kini di Indonesia sudah ada sekitar 250 store Miniso di lebih dari 85 kota.

Dalam lima tahun ke depan ditargetkan mencapai 5000 store di seluruh Indonesia. Sementara itu secara global, Miniso sudah tersedia di 99 negara dengan lebih dari 5000 store.

Miniso kembali membuka cabang di Sulawesi Selatan berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No.KM 9, Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Head Store Miniso cabang Perintis Kemerdekaan, Patrisno menjelaskan, sasarannya adalah para mahasiswa yang berkuliah di kampus sekitar Perintis.

“Kawasan Perintis inikan ada beberapa kampus seperti STIMIK AKBA, Unhas, UIM dan Universitas Cokroaminoto,” ujar Patrisno, Jumat (9/06).

Dia menambahkan, sejak melakukan grand opening pada tanggal 2 Juni kemarin telah dikunjungi beberapa orang. Kendati demikian, pembelian masih lebih didominasi secara online.

baca juga : Planet Surf Buka Cabang ke 77 di Kawasan Ruko Perintis Kemerdekaan Makassar

Menurutnya kemungkinan banyak yang belum mengetahui, jika Miniso membuka cabang di Perintis Kemerdekaan sehingga pihaknya terus mengedarkan informasi melalui media sosial.

“Sampai saat ini pihak manajemen menyebarkan informasi melalui media sosial agar bisa dijangkau masyarakat luas bahwa Miniso kini hadir di Perintis Kemerdekaan,” tuturnya.

Patrisno menyebutkan, hampir sama dengan Miniso cabang lainnya. Bestseller di Miniso Perintis diantaranya Parfum, diffuser, dompet, tas, kaos kaki, sendal, dan boneka.

Selain itu pula saat ini Miniso Perintis sedang melangsungkan promo seperti beli 1 discon 20 persen beli 2 discon 30 persen untuk beberapa produk misalkan saja boneka atau storage.

“Ada promo vocher juga, belanja minimal 200 ribu, dapat voucher belanja 20 ribu,” tutup Patrisno. (*)

Komentar